Perhiasan memang sangat identik dengan wanita sebagai penggunanya. Padahal pria juga sering menggunakan perhiasan meski sangat terbatas jenis yang bisa mereka gunakan. Kalung merupakan perhiasan yang sering dipakai pria baik kalung pendek maupun kalung panjang yang menjuntai. Sebagai perhiasan pria, model kalung pun berbeda dengan model kalung wanita karena didesain dengan lebih simple namun lebih bersifat macho atau gagah. Kalung pria juga merupakan perhiasan yang banyak diburu untuk tabungan oleh para pria yang mengerti pentingnya arti investasi.

Model-model Kalung Pria Modern Masa Kini

Banyak model kalung yang bisa digunakan untuk pria saat ini. Model-model tersebut terus bermunculan edisi terbarunya untuk memberikan pilihan pada para pria yang jumlahnya semakin banyak untuk bisa menggunakan perhiasan yang memberikan tampilan tetap gagah serta berharga. Perhiasan kalung dipilih karena memang kalunglah yang paling sesuai untuk para pria dibandingkan gelang apalagi anting-anting. Untuk cincin juga bisa dijadikan alternatif perhiasan tambahan namun dengan resiko dianggap cincin tunangan ataupun pernikahan.

Bagi Anda para pria yang saat ini ingin memiliki perhiasan kalung sebagai aksesoris maupun investasi, ada banyak model yang bisa Anda pilih untuk tetap tampil maskulin dan gagah yaitu:

  • Model tali dengan liontin.

Model tali menggunakan bahan tali tebal untuk menggantikan emas. namun liontin yang dipakai bisa dibuat dari emas jika memang Anda tak ingin kalung yang terlalu mencolok.

  • Model tali dot.

Model kalung dot atau titik juga bisa digunakan oleh para pria untuk tetap memberikan kesan gagah atau maskulin. Kalung pria ini banyak dijual dengan warna putih dan terbuat dari emas putih ataupun perak. Biasanya dihiasi dengan liontin kotak bertuliskan kalimat tertentu yang dikhususkan oleh si pemakai.

  • Kalung pendek dot besar.

Jika Anda ingin memiliki kalung pendek maka model dot besar akan sangat pas untuk Anda. titik atau butirannya mirip dengan butiran berlian atau mutiara yang menghiasi leher. Tak perlu menggunakan liontin jika Anda memilih kalung pendek karena kalung saja sudah cukup menarik perhatian.

  • Kalung rantai.

Dengan design yang klasik, kalung rantai selalu menjadi pilihan untuk para penggemar perhiasan. Anda para pria juga bisa menggunakan model klasik ini untuk koleksi kalung Anda. kalung rantai cocok untuk jenis kalung panjang dengan hiasan liontin yang sesuai.

Simak juga Cara Tepat Memilih Kalung Perak yang Asli

Beberapa model pilihan untuk kalung pria di atas bisa Anda jadikan referensi untuk memilih kalung yang sesuai untuk Anda para pria. Dengan menggunakan kalung diharapkan Anda tidak akan tampil feminim namun justru semakin maskulin dengan pemilihan kalung yang sesuai. Selain model kalungnya, Anda juga bisa memilih model liontin yang digunakan untuk membantu memperjelas kesan maskulin yang ingin Anda tampilkan tersebut.