Di negara Indonesia terdapat banyak wanita muslim yang mengenakan hijab, bahkan pada saat ini hijab adalah salah satu fashion yang sangat digemari oleh kaum wanita. Banyak wanita yang tidak ingin ketinggalan trend fashion yang saat ini mulai berkembang walaupun sudah mengenakan hijab. Hal ini bisa kita lihat dengan semakin banyaknya gaya atau trend fashion wanita dalam mengenakan hijab yang semakin bergam dan modis.Adanya perkembangan trend hijab yang semakin bervariasi, mulai dari trend busana, tabrak motif, permainan warna, hingga kini lebih terlihat simple dan syar’i. Beberapa wanita pada zaman sekarang ini juga masih banyak yang suka melakukan berbagai variasi gaya dengan cara memanfaatkan busana lamanya. Yaitu salah satu busana lama yang dapat dimanfaat lagi dan sekarang sudah menjadi trend yang modis pada zaman sekarang ini yaitu rok span. Bahkan sebagian orang mengira bahwa rok span adalah model rok terbaru karena menjadi tren saat ini.

Untuk Anda para hijaber yang ingin tampil bergaya dan lebih modis salah satunya yaitu dengan menggunakan model rok terbaru span. Rok span yang memiliki potongan lurus masih tetap kelihatan cantik saat dikenakan, asalkan dalam mengenakannya harus dipadu padankan dengan busana yang sesuai. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda perhatikan dalam memadupadankan rok span agar tidak terlihat ketat saat dikenakan :

  • Menggunakan celana legging

Jika Anda ingin memakai rok span maka gunakanlah legging agar bokong atau garis celana dalam tidak menjiplak. Selain itu, dengan memakai celanalegging juga akan dapat menyiasati bagian kaki bawah agar tidak terekspos.

  • Menggunakan Outwear panjang.

Salah satu cara mengenakan rok span agar tidak terlihat ketat maka salah satu caranya aitu dengan menggunakan long outwear. Hal ini sangat disarankan karena dapat bermanfaat dalam menutupi lekuk bokong dan pinggul salah satu contohnya yaitu berupa coat maupun parka. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan vest selutut sebagai sebuah alternatif tampil stand out.

  • Menumpuknya dengan rok mini atau midi.

Jika rok Anda memiliki potongan lusus dan ketat maka salah sau cara untuk meminimalisirnya yaitu dengan menggunakan rok mini atau midi dengan cutting lebar. Rok ini berguna untuk menyiasati lekuk tubuh Anda. Selain itu juga dapat memancarkan kesan tekstural dengan penerapan dua potongan rok yang berbeda ini.

  • Memakai atasan yang berpotongan mullet.

Dengan memakai atasan rok mullet yang memiliki potongan asimetris ini dengan sisi belakan lebih panjang dari depannya akan dapat menyiasati rok span supaya tidak terlihat membentuk tubuh.

  • Memilih rok berwarna hitam polos.

Ketika Anda ingin menggunakan rok span maka disarankan untuk memilih rok span dengan warna hitam polos. Dikarenakan rok hitam polos tidak akan menarik perhatian. Selain itu, kita harus menghindari mengenakan palet yang terang serta mencolok sehingga orang lain akan terfokus terhadap rok yang Anda kenakan.

Itulah berbagai tips yang dapat Anda perhatikan dalam memakai rok span untuk hijabers namun tetap terlihat modis dan santun untuk dikenakan.