Sepatu adalah salah satu aksesori fesyen yang dapat menunjang penampilan kamu menjadi lebih keren. Salah menggunakan model sepatu ketika hang out ataupun menghadiri acara tertentu akan membuat kamu merasa minder tentunya. Jika kamu hanya memiliki sedikit varian sepatu, kamu bisa menyiasatinya dengan menggonta-ganti dan mengubah variasi model tali sepatu kamu.

Tali sepatu memang menjadi salah satu yang cukup signifikan menentukan gaya sepatu bertali kamu apakah akan terlihat keren atau norak. Ketika variasi sepatu kamu itu-itu saja ataupun variasi sepatu kamu tidak match dengan warna sepatu kamu, maka tampilan sepatu kamu akan terlihat menjenuhkan dan tidak menarik. karena itu, menentukan model tali sepatu adalah salah satu hal yang cukup penting agar sepatu dan tampilanmu terlihat lebih kece.

Jika tadi sudah dibahas sekilas mengenai tali sepatu yang dapat menentukan keindahan sepatu tali kamu. Kamu juga perlu tahu jenis-jenis sepatu tali yang saat ini sedang banyak digemari. Tentunya ini akan jadi referensi penting jika kamu sudah cukup uang untuk mengganti sepatu kamu.

Nah, berikut jenis sepatu tali yang tren dan popular di tahun 2018.

  1. Sneaker

Siapa sih yang tidak tahu sneakers? Sneakers adalah salah satu model sepatu yang paling digemari. Model sepatu ini merupakan model casual yang santai dan masuk untuk dibawa ke acara-acara nonformal ataupun semi-formal. Kamu bisa pakai juga untuk kuliah dan kerja yang tidak begitu formal. Sneaker seringkali disebut atau disamakan dengan sepatu kets.

Kalau misal kamu asing dengan istilah sneaker, pasti tidak asing dengan istilah kets bukan? Karena saking populernya, sepatu ini diproduksi oleh banyak pabrikan, mulai dari pabrikan yang bonafit seperti Nike, Adidas, Reebook, Puma, hingga pabrikan local seperti The Executive, Bro.do, ataupun produk-produk pasaran lokal yang tidak bisa disebutkan satu-satu.

  1. Boots

Jika kamu pria yang ingin tampil makin maskulin ataupun perempuan yang ingin tampil tomboy, kamu bisa pilih sepatu boots untuk mewarnai tampilan kamu. Boots memang digadang menjadi salah satu sepatu yang tidak lekang oleh zaman. Sejak zaman dahulu hingga sekarang, boots tak pernah sepi peminat. Boots ini tentunya cocok untuk dibawa ke ranah formal ataupun nonformal ya. Tapi, kamu tentunya harus mempertimbangkan beberapa hal juga sebelum membeli boots. Sebab, boots tidak cocok untuk tampilan sporty, dan agak kurang nyaman jika dipakai sepanjang hari.

  1. Oxford

Nah, inilah sepatu yang mungkin dapat dikatakan mulai gandrung digemari beberapa tahun terakhir ini. Penyebab sepatu ini digemari adalah orientasi masyarakat saat ini yang cenderung kembali ke hal-hal yang berbau vintage.

Sepatu oxford ini akan mengesankan tampilan kamu seperti tampilan-tampilan masyarakat Eropa, atau Inggris khususnya, di era klasik. Tentunya, sepatu ini cocok untuk tampilan semi-formal maupun tampilan formal. Memang, sepatu ini kurang nyaman untuk dipakai pada aktivitas yang mewajibkan kamu banyak gerak, bisa-bisa kaki kamu lecet nanti.

  1. Sport

Kalau kamu ingin tampil sporty, sepatu sport sudah pasti jadi jawabannya. Sepatu sport dalam hal ini melingkupi segala jenis olahraga, seperti lari, sepak bola, futsal, badminton, ataupun tenis lapangan. Walaupun saat ini sepatu slip on sudah menjadi variasi baru yang menghiasi sepatu sport, tetapi sepatu tali masih menjadi pilihan utama.

 

 

Nah, itu beberapa jenis sepatu tali yang popular di tahun 2018. Sebenarnya, masing-masing jenis sepatu itu ada yang berbentuk sepatu tali ataupun slip on. Akan tetapi, pada 2018 ini, sepertinya sepatu slip on kurang begitu digemari. Sebab, sepatu tali lebih sesuai dengan orientasi masyarakat milenial yang menyukai model-model vintage. Bagaimana, tertarik?

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-style/5-macam-cara-mengikat-sepatu-pria-yang-mungkin-belum-kamu-tahu-37537