Saat menjalankan berbagai aktivitas satu hal yang tidak boleh lupa adalah membawa tas. Sekarang sudah banyak model tas terbaru di pasaran yang bisa dijadikan pilihan menemani aktivitas sehari-hari.

Ragam model tas yang beragam memudahkan anda untuk membawa barang dengan jumlah yang banyak atau yang sedikit, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, jika barang bawaan Anda tidak terlalu banyak, namun terdiri dari banyak jenisnya, bisa gunakan model tas terbaru selempang yang multifungsi.

Tas Selempang Multifungsi

Tampilan desain tas selempang sangat simple, bisa digunakan untuk pria maupun wanita yang ingin bergaya casual. Seperti namanya, tas multifungsi ciri-cirinya adalah dilengkapi kompartement yang luas dan lebih dari satu dengan tujuan memudahkan Anda untuk menata dan menyimpan barang-barang bawaan berdasarkan jenisnya. Dengan demikian barang yang dibawa lebih tertata, rapih dan terorganisir.

Umumnya jenis tas multifungsi memiliki bagian utama yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan kompartement lainnya. Bagian ini bisa digunakan untuk menyimpan barang yang ukurannya besar.

Sedangkan bagian kompartement tambahan biasanya berupa saku atau kompartement yang ukurannya lebih kecil dibandingan bagian utama. Fungsinya untuk menyimpan barang-barang yang ukurannya lebih kecil, seperti: dompet, kunci, ponsel, buku saku, ballpoint, make up dsb.

Pastikan bahan tali tas menggunakan bahan yang berkualitas sehingga saat digunakan tidak pegal atau sakit bahu. Kelebihan tas selempang adalah bagian talinya bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Jadi, jika menggunakan model tas ini Anda tidak perlu khawatir kepanjangan atau kependekan.

Kenyamanan Dan Keamanan Tas Selempang

Pertimbangan penting jika Anda akan membeli tas selempang multifungsi adalah faktor kenyamanan dan keamanan tas. Berikut penjelasannya:

Faktor keamanan tas adalah sudah dilengkapi seleting yang tidak membuat khawatir barang di dalam tas akan jatuh, hilang dsb.

Sedangkan faktor yang mempengaruhi kenyamanan tas adalah kualitas tas, salah satunya adalah bahan. Ada banyak bahan tas selempang multifungsi, salah satunya adalah yang terbuat dari kanvas.Kelebihan bahan kanvas adalah warnanya terlihat elegant dan cocok dipadukan dengan gaya berpakaian apapun juga. Selain itu bahan kanvas lebih tahan lama alias awet, asalkan tas diperlakukan dan dirawat dengan baik.

Salah satu cara memperlakukan tas dengan baik adalah dengan menyimpan barang sesuai dengan kapasitas tas. Perlakukan yang baik lainnya adalah menyimpan di tempat bersih, tidak terkena cahaya langsung dan tidak lembab.

Apabila tas kotor oleh debu atau kotoran lainnya sebaiknya segera bersihkan dengan menggunakan kain basah. Hindari mencuci tas dengan detergent karena dikhawatirkan bisa membuat warna tas memudar. Mengeringkan model tas terbaru selempang yang terbuat dari bahan kanvas bisa dengan cara diangin-angin saja dan hindari menjemur langsung di bawah terik sinar matahari.