Salah satu item fashion yang tidak boleh lupa dibawa adalah tas. Tas merupakan kebutuhan manusia, baik wanita maupun pria. Dengan adanya tas tidak hanya mempermudah kita membawa barang-barang namun bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik. Saat ini banyak sekali model tas terbaru yang dijual di pasaran, hal tersebut kadang membuat kita bingung memilih yang terbaik.

Menggunakan tas tidak bisa sembarangan, sama halnya seperti memilih pakaian harus mempertimbangkan beberapa hal. Pemilihan tas yang tepat adalah menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika tidak sesuai malah membuat penampilan terlihat aneh. Sebaliknya, jika sesuai bisa membuat penampilan terlihat lebih proposional.

Salah satu contohnya, jika bentuk tubuh Anda gemuk dan sedikit pendek, tas yang cocok adalah yang bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang kecil. Lalu bagaimana cara memilih tas untuk pemilik tubuh lainnya? Untuk lebih jelasnya bisa simak tips memilih tas yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Tas Untuk Tubuh Gemuk

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya hindari menggunakan model tas terbaru yang ukurannya kecil dengan tali yang panjang. Menggunakan tas yang ukurannya kecil bagi pemilik tubuh gemuk malah bisa membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Untuk mengimbangi bentuk tubuh bisa gunakan tas yang ukurannya agak besar dengan tali yang agak panjang.

Tas Untuk Tubuh Tinggi Ramping

Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi dan ramping tidak perlu khawatir memilih tas yang tepat, karena hampir semua model tas cocok digunakan. Jika Anda ingin terlihat lebih ramping bisa gunakan tote bag. Untuk memberikan kesan kontras pada tubuh, bisa gunakan tas yang teksturnya bersinar atau agak mengkilap. Sebaiknya hindari menggunakan yang ukurannya kecil dengan tali pendek.

Tas Untuk Tubuh Tinggi Kurus

Jika Anda memiliki tubuh tinggi kurus sebaiknya gunakan tas yang ukurannya sedang dan hindari menggunakan tas yang ukurannya besar karena malah membuat tubuh tenggelam. Sebaiknya gunakan tas model selempang yang talinya panjang sampai pinggang untuk memberikan kesan tubuh terlihat lebih berisi.

Tas Untuk Tubuh Mungil

Jika tubuh Anda mungil sebaiknya gunakan tas yang ukurannya kecil dan hindari menggunakan tas yang ukurannya besar karena bisa membuat tubuh tenggelam dan lebih pendek. Tas yang cocok untuk tubuh mungil adalah yang ukurannya tidak terlalu besar dengan tali yang tidak terlalu panjang.

Itulah beberapa tips singkat memilih model tas terbaru yang disesuaikan dengan bentuk tubuh. Selain modelnya, tidak kalah penting mempertimbangakan kegunaan tas itu sendiri yaitu disesuaikan dengan fungsi tas itu sendiri. Sehingga selain terlihat lebih fashionable, tas yang tepat bisa memenuhi atau membantu Anda mengorganisir barang-barang yang akan dibawa.