Tas merupakan aksesoris fashion yang penting. Selain fungsinya sebagai benda yang dapat membawa barang-barang, juga sebagai pendukung berbusana terlihat lebih modis dan stylish. Dengan adanya tas, kita tidak perlu repot membawa, merapikan barang yang akan dibawa. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, tas-pun mengalami perkembangan dengan hadirnya berbagai jenis model tas terbaru.

Misalnya dari segi bahannya sekarang  sudah banyak pilihan. Contohnya: ada tas yang terbuat dari plastik, rotan, benang, kulit dan bahan lainnya. Setiap bahan memiliki karakteristik kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain bahannya, tas sekarang memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Misalnya tas yang ukurannya besar memiliki fungsi membawa barang-barang yang jumlahnya banyak dan berat. Ada juga tas yang didesain khusus untuk membawa laptop, membawa alat musik, seperti biola, gitar dsb.  Bahkan ada juga tas yang fungsinya membawa perlengkapan rias, kosmetik, handphone dan benda-benda kecil lainnya.

Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa jenis model tas terbaru yang bisa membuat penampilan maksimal namun tidak menghilangkan fungsinya:

Clutch

Tas ini ukurannya kecil. Biasanya dibawa saat menghadiri pesta, bentuknya unik dan terlihat mewah. Walaupun kecil menggunakan tas ini dapat menujang penampilan terlihat lebih elegant. Ada banyak warna dari model tas ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan busana pesta yang dikenakan.

Wristlet

Dari bentuknya, tas wristlet tidak jauh berbeda dengan clutch. perbedaannya pada wristlet terdapat tali dari kulit atau rantai kecil dan tipis. Fungsinya juga tidak jauh berbeda, yaitu untuk menghadiri pesta. Karena ada tali, kita tidak perlu repot menggenggamnya, karena bisa dibawa dengan disandang di bahu atau lengan.

Hobo Bag

Jika Anda akan membawa barang yang lumayan banyak, bisa gunakan hobo bag. Ukurannya besar dan bentuknya menyerupai bulan sabit. Biasanya tas ini dibawa dengan cara menggantungkannya di bahu atau lengan. Tas ini dilengkapi tali yang lumayan tebal dan kuat agar dapat menahan beban. Tas ini bisa digunakan untuk berbagai macam acara, seperti: ke kantor, kuliah, hang out atau aktivitas lainnya.

Satchel Bag

Ciri khas tas ini adalah bentuknya kotak dengan permukaan yang dilapisi kain atau kulit. Awalnya tas ini popular di kalangan remaja atau pelajar. Desainnya menarik dan mencolok salah satu alasan tas ini banyak diminati oleh wanita.

Tote Bag

Tas ini bentuknya besar namun smple. Cocok membawa barang yang jumlahnya cukup banyak. Sekarang sudah banyak tote bag dengan beragam corak, warna yang membuat tas terlihat lebih stylish dan tidak membosankan. Tas model terbaru tote bag tersedia dalam berbagai jenis bahan, mulai dari yang terbuat dari kain, nilon atau kulit. Tas ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti: kuliah, belanja atau untuk piknik.