Model kebaya memang enggak akan pernah lekang oleh waktu. Meski zaman terus berganti dan berbagai model baju bermunculan, model kebaya tetap sukses memenangkan hati banyak orang. Bahkan, kini model kebaya muslim pun sudah tidak asing lagi di pasaran. Selain cocok dipakai untuk acara-acara formal, enggak bisa dipungkiri, kebaya memang punya ciri khas tersendiri.

Ke pesta pakai kebaya? Alih-alih ketinggalan zaman, mengenakan kebaya untuk pergi ke pesta justru sedang jadi tren. Apalagi jika pesta yang kamu hadiri adalah pesta pertunangan atau pernikahan, jangan heran kalau hampir semua yang hadir mengenakan kebaya.

Nah, kamu si penggemar kebaya pasti sudah tahu kalau padu-padan kebaya dengan model hijab yang cocok adalah kunci utama untuk menunjang penampilanmu. Tentu, kamu enggak mungkin pakai kebaya dengan hijab instan sembarang warna, kan? Jadi, bagi kamu yang sedang butuh inspirasi untuk memadukan kebaya dengan model hijab pesta, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Padu padan kebaya dengan model hijab segi empat yang simpel dan minimalis

Kebaya yang anggun dan elegan tidak selamanya harus dipadukan dengan model hijab yang glamor. Hijab segi empat yang minimalis pun bisa dijadikan pilihan. Cobalah untuk memilih warna hijab yang senada dengan kebayamu. Atur model hijabmu sedemikian rupa agar rapi sehingga cantik flawless naturalmu akan makin terpancar. Supaya tampilanmu makin sempurna, jangan lupakan juga sepatu hak tinggimu, ya!

2. Paduan kebaya dengan hijab syari juga tak kalah kece

Siapa bilang kebaya selalu lebih cocok dengan model jilbab pendek yang minimalis? Tampil dengan hijab panjang yang syari pun tidak ada salahnya. Cobalah untuk memilih warna hijab yang senada dengan warna kebayamu. Untuk menampilkan kesan kalem dan anggun, pilihlah warna peach yang lembut dan manis. Tambahkan wages atau sepatu hak tinggi agar cantikmu makin sempurna. Coba, yuk!

3. Kebaya soft pink dengan hijab warna hitam, paduan krontas yang dramatis

Kalau kamu mau tampil beda, coba deh pilih kebaya dengan warna dominan soft pink ini. Padukan dengan hijab warna hitam. Paduan warna pink yang lembut dengan warna hitam yang powerful memang membuat paduan warnamu tampak kontras, namun tidak akan terlihat berantakan karena warna hitam ini memang selalu cocok dipadukan dengan warna apa pun. Jangan lupa atur model hijabmu sesuai selera. Kalau tertarik, kamu pun bisa mengenakan pasmina panjang atau pasmina kaos yang lebih mudah diaplikasikan.

4. Tampil anggun dengan kebaya dominan hitam dan hijab hitam minimalis, tambahkan scraft batik supaya makin manis

Untuk tampil di berbagai acara formal, coba deh pilih kebaya warna hitam dan padukan dengan bawahan batik. Supaya tampilanmu makin anggun dan elegan, pilih saja hijab segi empat warna hitam dan aplikasikan dengan model yang minimalis. Tambahkan scraft batik yang senada dengan bawahan batik milikmu supaya tampilanmu makin manis. Wow, so gorgeous.

5. Padukan kebaya dengan hijab bling-bling warna peach yang glamor

Mau tampil lebih glamor namun tetap kalem? Coba deh pilih kebaya warna peach dan padukan dengan hijab bling-bling warna senada. Tidak harus model hijab pasmina, hijab segi empat pun bisa kamu kenakan. Untuk bawahan, kain batik warna hitam dengan motif bunga-bunga warna emas bisa jadi pilihan. Jangan lupa juga kenakan sepatu hak tinggi warna emas milikmu supaya tampilanmu terkesan glamor sekaligus manis. Mau coba?

Sumber gambar: pinterest.com/KebayaPestaHijab