Tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan berbagai aksesoris untuk membuat tampilannya lebih menarik. Salah satunya dengan mengenakan gelang yang terbuat dari berbagai bahan serta model yang menarik, dari mulai emas, berlian, perak, kain perca ataupun bahan lainnya. Banyaknya perhiasan untuk tangan yang dijual dipasaran ternyata membuat masyarakat lebih mudah memadupadankan dengan baju ataupun kegiatan yang sedang dilakukan. Sebenarnya selain itu juga masih banyak perhiasan lainnya yang dapat digunakan mulai dari headband, anting, kalung, cincin, bros ataupun lainnya.

Tapi tahukah Anda bahwa memilih dan menentukan perhiasan tangan yang Anda kenakan perlu memerlukan banyak pertimbangan. Bukan saja hanya model ataupun warna yang tepat tetapi juga ukuran yang sesuai. Berikut ini ada beberapa tips memilih hiasan pada pergelangan tangan sesuai dengan bentuk dan lingkar tangan yaitu:

  • Berlengan besar.

Bagi Anda yang mempunyai tangan besar sangat disarankan untuk tidak memilih jenis aksesoris pergelangan tangan yang berukuran kecil. Karena hal itu tentu akan membuat tangan Anda semakin terlihat lebih besar. Anda bisa menggunakan perhiasan emas yang mempunyai ukuran standar dan bentuk yang sedikit tebal. Kemudian untuk berbahan emas juga jangan memilih warna yang terlalu kuning mengkilap, karena hal tersebut tidak akan sesuai dengan ukuran dan bentuk pergelangan tangan Anda yang besar.

  • Berlengan kecil.

Kemudian bagi Anda yang mempunyai ukuran tangan lebih kecil bisa memilih perhiasan yang mempunyai ukuran yang merupakan kebalikan dari tangan besar. Disarankan untuk membeli gelang yang berdiameter lebih besar, tetapi juga tidak terlalu besar sehingga tidak nyaman untuk digunakan. Bagi tangan yang mempunyai ukuran kecil warna emas yang kuning mengkilap merupakan yang terbaik, dengan begitu Anda akan terlihat semakin menarik.

  • Berlengan kekar.

Ada lagi jenis tangan yang dimiliki oleh beberapa masyarakat yaitu terlihat kekar, dalam hal ini Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk yang standar. Tetapi volume dari perhiasan yang dipilih tersebut haruslah lebih besar supaya tidak kalah dengan kondisi tangan yang kekar. Atau mungkin juga Anda mensiasati untuk menggunakan aksesoris tangan yang lebih dari satu, misalnya ukuran kecil tetapi mempunyai jumlah yang banyak. Dengan begitu tangan Anda akan lebih terlihat menarik dan cantik.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan aksesoris yang tepat untuk tangan Anda. Sebenarnya perhiasan untuk tangan bukanlah satu jenis saja Anda bisa menggunakan jam tangan. Sama seperti halnya pada saat Anda melakukan pemilihan ukuran, model, jenis dan bentuk dari gelang yang sesuai, begitu juga saat Anda harus menentukan jam tangan yang tepat. Apalagi sekarang ini semakin banyak jenis jam yang bisa Anda temui dipasaran baik online ataupun offline.