Sebagian besar masyarakat Indonesia beranggapan bahwa penampilan menjadi hal yang paling penting yang harus mereka perhatikan setiap harinya, baik wanita mau pun pria. Terutama sekarang ini mode selalu berubah dan jika tidak mengikutinya, maka Anda akan dijuluki sebagai orang yang kurang up to date dan yang tidak mengerti bagaimana cara berpakaian yang baik. Selain menggunakan pakaian, para pria juga ternyata menggunakan pelengkap penampilan agar jauh lebih menunjang dengan menggunakan aksesoris pakaian. Meski tergolong sepele, namun jika menggunakannya akan membuat penampilan terlihat semakin lengkap dan juga lebih menarik. Jenis-jenis aksesoris yang bisa dipergunakan oleh pria pun ada begitu banyak. Berikut inilah beberapa jenis aksesoris yang dapat dikenakan para pria dan membuat penampilan semakin menunjang:

 Penampilan Pria Lebih Menunjang Jika Menggunakan Aksesoris Pakaian Ini!

  • Jam Tangan

Jam tangan sangat berguna untuk menunjukkan waktu, namun saat ini menggunakan jam tangan tidak hanya untuk mengetahui waktu saja, tetapi untuk melengkapi gaya. Terutama jika Anda menggunakan pakaian yang formal, menggunakan jam tangan adalah keharusan. Meski melengkapi penampilan, namun pastikan untuk memilih jam dengan desain atau tampilan yang simpel agar tidak terlalu mencolok. Selain itu, pilihlah jenis jam yang memang cocok atau senada dengan pakaian yang sedang dikenakan, pastinya hal tersebut akan membuat penampilan semakin menarik.

  •  Tie Clip

Aksesoris pakaian lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menunjang penampilan ketika sedang menggunakan setelan formal adalah menggunakan tie clip atau penjepit dasi. Aksesoris ini sangat penting untuk menjaga dasi tidak terbang ketika sedang pergi keluar ruangan. Aksesoris ini juga dapat memberikan kesan yang lebih rapi dan juga elegan sehingga lebih banyak dipergunakan oleh para pekerja kantoran saja. Warna yang biasanya lebih banyak dipilih adalah silver dan gold. Selain itu, yang berwarna cerah juga dapat Anda gunakan untuk dipadukan dengan setelah mana pun.

  •  Kalung

Kalung yang dipergunakan oleh pria dan wanita sangatlah berbeda. Biasanya para pria menggunakan kalung yang memiliki tampilan lebih netral atau terlihat kasar di beberapa bagiannya. Tujuan dari menggunakan kalung ini adalah sebagai pemberi kesan stylish seperti misalnya kalung Military-Style Dog Tag. Jenis kalung tersebut mampu membuat para pria memiliki aura yang lebih jantan dan juga lebih berani. Pastinya aksesoris ini hanya bisa dipergunakan dalam suasana kasual saja.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

  •  Kacamata Hitam

Tidak semua para pria cocok menggunakan aksesoris pakaian yang satu ini, hal ini sangat tergantung dengan bentuk wajah Anda. Namun jika Anda menemukan kacamata hitam yang memiliki bentuk yang sesuai, maka Anda bisa langsung membelinya. Ketika akan membeli aksesoris ini, ada baiknya jika Anda mencobanya terlebih dahulu. Jika tidak terdapat kaca, Anda bisa mengambil foto terlebih dahulu ketika Anda sedang mencobanya. Jangan sungkan juga untuk mengajak teman yang mengerti mode dan juga kacamata.