Kita pasti sudah tidak asing dengan yang namanya sports bra. Bisa dikatakan bahwa sports bra merupakan salah satu must have item bagi setiap wanita. Hal ini dikarenakan kehidupan kita sehari-hari tentu harus diimbangi dengan berolahraga.

Nah, mengenakan bra olahraga wanita tentu akan membuat kita semakin nyaman saat berolahraga. Tapi ternyata tidak hanya nyaman, bagi perempuan yang memang sudah biasa atau hobi berolahraga, paham betul bahwa bra olahraga wanita adalah sesuatu hal yang penting untuk digunakan saat berolahraga. Hal ini karena menggunakan sports bra memiliki beberapa manfaat.

erjkt03135_kubiabra,w_kvj0_frt1.jpg (600×800)

Coba simak manfaatnya berikut ini.

  1. Mampu menahan dan men-support payudara lebih baik

Dengan aktivitas harian, tentu kita terus melakukan berbagai gerakan. Nah gerakan ini juga terjadi di bagian payudara. Beberapa gerakan yang terlalu ekstrem dapat merusak jaringan dan kelenjar payudara. Akibatnya, elastisitas dari payudara pun juga berkurang.

Hal ini yang membuat sebagian wanita tidak jarang juga menggunakan sports bra untuk aktivitas harian mereka. Dengan penggunaan sports bra ini, payudara dapat ditopang dengan baik dan terasa kencang. Sports bra ini juga sangat nyaman karena memang didesain fleksibel mengikuti gerakan tubuh kita.

  1. Menjaga kesehatan tulang punggung

Low back pain atau nyeri tulang punggung bisa terjadi pada siapa saja, terutama yang banyak duduk seharian seperti misalnya dokter gigi atau pun pekerja kantoran. Nah, penggunaan sports bra ini ternyata turut menjaga kesehatan tulang punggung tersebut.

Saat kita melakukan aktivitas apapun, otot pada tulang punggung berkontraksi dan rawan menimbulkan nyeri. Nyeri itu tidak terbatas pada tulang punggung, namun juga leher dan bahu. Jadi, dengan pilihan menggunakan sports bra, membuat anggota gerak tubuh bagian atas terasa nyaman dan tidak kaku.

  1. Menjaga bentuk payudara

Sports bra ini saat digunakan akan terasa benar-benar menahan dan menopang seluruh payudara. Hal ini sangat penting, mengingat saat berolahraga kita akan melakukan banyak gerakan gerakan yang aktif. Bila tidak pakai sports bra, justru akan timbul rasa sakit dan tidak nyaman. Jika menggunakan sports bra, payudara akan tetap terjaga bentuknya dan tidak kendor.

  1. Mampu mengurangi nyeri payudara

Bila kita salah memilih ukuran bra, bukan tidak mungkin payudara dan jaringan sekitarnya terasa nyeri. Tentu terasa tidak nyaman karena payudara adalah area yang sensitif. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya jika untuk sementara menggunakan sports bra terlebih dahulu. Sports bra ini biasanya memiliki elastisitas yang baik sehingga akan mengikuti bentuk tubuh dan payudara sehingga juga akan meredakan rasa nyeri.

sports-bras-nike-women-u0027s-pro-core-indy-compression-sports-bra-rdoapvr-.jpg (2000×1936)

Menggunakan sports bra memang memiliki banyak keuntungan, namun sebaiknya kita pun harus lebih berhati-hati dalam memilih sports bra. Hal pertama yang kita pertimbangkan adalah jenis bahan dari bra tersebut. Pilihlah sports bra yang memiliki bahan menyerap keringat dan kainnya lembut, hal ini membuat area sekitar payudara tidak akan teriritasi. Misalnya memilih sports bra dengan bahan kain katun atau poliester.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih sports bra yang berukuran sesuai dengan ukuran lingkar dada dan cup payudara. Jangan memilih sports bra yang terlalu sempit atau malah terlalu longgar.

Nah, setelah membaca berbagai kelebihan dan manfaat yang ditawarkan oleh sports bra, apakah jadi lebih tertarik untuk meninggalkan berbagai bra cantik dengan berbagai renda dan kawat tersebut? Pilihan ada ditanganmu!

Referensi : https://review.bukalapak.com/fashion/9-model-bra-yang-sesuai-dengan-jenis-pakaian-ini-perlu-kamu-miliki-2325