Salah satu benda yang sangat penting dibawa saat berpergian adalah tas. Dengan adanya tas, kita bisa membawa berbagai barang yang dibutuhkan dengan mudah. Salah satu tas yang dari dulu hingga sekarang tetap popular adalah ransel pria.

Tas ransel pria atau wanita (backpack) adalah tas yang cara pakainya dipunggung, namun tidak semua tas dipunggung disebut ransel. Ada berbagai jenis nama tas yang cara dipakainya di punggung, seperti carrier, rucksack dan daypack. Untuk mengetahui perbedaan masing-masing tas tersebut simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Memilih Model Tas Pria Jenis Ransel

Tas Rucksackg menggunakan tali dengan sistem serut. Dengan sistem tali serut ini lebih memudahkan pengguna untuk mengambil barang yang ada di dalam tas. Sejarahnya tas ini dulunya digunakan oleh para militer untuk berperang. Sengaja tidak menggunakan resleting karena agar lebih mudah mengambil barang. Sebutan rucksack diberikan oleh orang Jerman untuk tas jenis backpack.

Jadi ciri khas rucksack dan perbedaannya dengan tas backpack adalah dari penutup tas itu sendiri. Pada backpack penutupnya menggunakan resletting, sedangkan rucksact menggunakan tali dengan sistem serut.

Tas Carrier

Tas ransel carrier mampu menampung berbagai peralatan dengan jumlah yang banyak. Karena kapasitasnya yang besar, tas ini banyak digunakan oleh para traveler atau pendaki gunung. Tas ini khusus didesain untuk membawa barang yang banyak dan tetap merasa nyaman saat digunakan di pundak dan punggung walaupun digunakan dalam waktu yang lama.

Biasanya terdapat busa yang tebal di bagian punggung dan ada juga yang menggunakan allumunium sehingga tetap stabil waktu digunakan. Tas ini memiliki banyak kantong di bagian luarnya, ada juga yang menggunakan tali khusus untuk membawa matras. Tas ini tersedia dari yang ukurannya 40 liter sampai 100 liter.

Tas Daypack

Tas ini sama fungsinya dengan tas ransel carrier, hanya saja ukurannya lebih kecil yaitu sekitar 15-35 liter. Biasanya tas ini digunakan untuk perjalanan yang santai atau untuk mendaki dengan peralatan yang tidak terlalu banyak. Tas daypack memiliki jahitan khusus agar lebih kuat dan tidak mudah jebol.

Jadi jika ingin tahu perbedaan antara tas carrier dan daypack adalah dari segi ukurannya. Rasel carrier ukurannya lebih besar dibandingkan dengan ransel jenis daypack.

Itulah beberapa jenis backpack atau ransel pria yang perlu Anda ketahui, khususnya bagi Anda yang sedang mencari ransel yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui gambaran tiga jenis ransel ini bisa buka situs jual beli bukalapak.com. Di situs ini Anda bisa menemukan berbagai jenis tas dari mulai model, warna dan bahannya. Masalah harganya pun bervariasi, tergantung kualitas dan merk tas itu sendiri.