Hello guys, di tahun yang penuh dengan berbagai macam perkembangan fashion item terbaru ini tentunya anda juga sudah paham bukan dengan pendamping fashion item yang harus anda miliki untuk menunjang penampilan anda sehari – hari, baik acara yang terkesan santai ataupun dalam acara formal sekalipun. Namun bukan kah sering kita jumpai mengenai pemilihan aksesoris pakaian? Menurut anda, bukankah kesalahan itu akan sangat mengganggu anda dalam hal berpakaian? Bayangkan jika anda memilih pendamping fashion item yang tujuannya untuk membuat anda terlihat fashionable, tapi justru anda melakukan kesalahan dalam pemilihan.

Perhatikan Kesalahan Dalam Pemilihan Aksesoris Pakaian

Kita pikir hal tersebut justru akan menurunkan tingkat kepercayaan diri hingga titik terendah. Karena di tengah acara yang ramai yang sedang anda datangi anda melakukan kesalahan memilih aksesoris pakaian tersebut. Mungkin terdengar sepele memang, tapi siapa sangka jika pemilihan pendamping fashion item tersebut memiliki poin tersendiri bagi para penikmat fashion. Untuk menghindari kesalahan tersebut sebaiknya anda menyimak dengan baik mengenai beberapa pantangan ini.

Hindari Beberapa Hal Ini Agar Tetap Terlihat Fashionabel

Anda perlu untuk mencoba hindari kesalahan pemilihan agar tetap terlihat fashionabel, berikut adalah beberapa kesalahan yang perlu untuk tidak dilakukan dalam memilih aksesoris pakaian :

  • Hindari Aksesoris Berlebih

Ketika anda menginginkan tampil lebih fashionable, tentunya anda memerlukan sedikit aksesoris pakaian yang cocok dengan penampilan anda. Misalnya kalung, ketika anda mengenakan kalung sebagai aksesoris pakaian anda harus tahu kalung mana yang cocok dengan tampilan anda, jika sudah mengenakan kalung pada aksesoris pakaian maka anda tidak perlu memakai kalung kembali pada leher anda.

  • Hindari Warna Yang Terlalu Mencolok

Ketika anda memilih sebuah aksesoris pakaian misalnya sebuah syal, maka anda perlu memperhatikan apakah syal yang anda pakai cocok dengan pakaian yang sedang anda kenakan. Jika anda mengenakan pakaian yang berwarna cerah dan bermotif, sebaiknya anda mengenakan syal yang memiliki warna lebih netral dan juga sedikit motif bahkan bila perlu pilihlah syal yang tidak memiliki motif.

  • Hindari Aksesoris Yang Tidak Perlu

Misalnya ketika anda menghadiri sebuah acara, lalu anda mengenakan sebuah gaun yang indah dengan beberapa aksen yang sudah melekat pada gaun anda, maka anda tidak perlu menambah aksesoris yang tidak perlu misalnya bros, karena bros yang anda pasangkan justru akan mengganggu aksen yang sudah ada pada gaun anda.

Baca juga: Aksesoris Pakaian yang Wajib Dimiliki untuk Mendukung Penampilan Wanita

  • Hindari Memaksakan Aksesoris Yang Tidak Cocok

Ketika anda melihat sesuatu yang menurut anda menarik di suatu mode fashion, biasanya anda akan mulai mecobanya. Namun ada hal yang perlu anda perhatikan yaitu jangan memaksakan. Misalnya seperti, anda baru saja melihat di acara fashion yang mengatakan bahwa ilusi pinggang yang ramping jika anda mengenakan ikat pinggang sebagai pemanis, lalu anda memakai sebuah gaun yang berpotongan bukan A – line, tetapi memaksakan mengenakan ikat pinggang. Maka hal itu tidak perlu di lakukan karena akan membuat anda terlihat buruk karena memaksakannya.

Demikian adalah referensi mengenai penjelasan tentang pemilihan item aksesoris pakaian yang harus kalian cermati. Semoga membantu dan bermanfaat bagi anda semua.