Semua orang tentu sangat menyukai sensasi saat memakai celana jeans yang terasa sangat nyaman dan membuat Anda menjadi diri sendiri. Alasan inilah yang membuat celana berbahan jeans digandrungi banyak orang dari berbagai kalangan, tua dan muda sama-sama memakainya di berbagai kesempatan. Baik pria maupun wanita pun dijamin memiliki koleksinya sehingga bisa dipakai untuk kegiatan casual karena memang jeans kurang ideal untuk tampilan formal. Kecuali jika memilih model dan warna tertentu kemudian dipadukan dengan atasan formal, misal kemeja.

Pilih Celana Jeans untuk Pria dengan Memperhatikan 4 Tips Berikut Ini!

Trik Belanja Jeans Bagi Para Pria

Bagi wanita tentu memilih jeans cenderung lebih mudah karena model apapun cocok dijadikan pilihan, begitupun soal warna. Namun tidak dengan kaum pria yang nampaknya sering melakukan kesalahan dan baiknya lakukan trik berikut agar tak terulang:

  • Model klasik adalah yang paling aman,

Bagi pria yang cenderung alpha soal fashion dan mencoba memakai celana berbahan jeans mintalah pada penjaga toko memberikan model klasik. Model klasik adalah pilihan paling aman karena dijamin cocok dikenakan di berbagai kesempatan, dan aman pula dipadukan dengan busana jenis apapun.

  • Hindari betul model skinny jeans,

Perlu diketahui dan digaris bawahi bagi kaum Adam yang tetap ngotot ingin memakai skinny jeans baiknya di urungkan. Biarkan model skinny ini hanya dipakai oleh kaum perempuan karena memang memberikan lekuk sempurna pada kaki indah mereka. Sementara kalau celana jeans ini justru dipakai pria yang ada malah menyebabkan halusinasi pada siapapun yang melihat penampilan Anda. Pikiran yang tidak-tidak tentu akan melintas maka jauhi betul model ini supaya penampilan prima setiap saat.

  • Tepat dalam menentukan warna,

Warna dari celana berbahan jeans ini cukup banyak dan untuk pria idealnya memilih warna yang peka zaman. Misalnya warna denim gelap yang cocok dipakai pada acara formal karena tampak apik dipadukan dengan sepatu oxford. Sedangkan warna jeans biru orisinil aman dipakai di berbagai kesempatan khususnya bagi Anda yang suka gaya casual dan apa adanya. Kalau masih merasa kurang cocok, pertimbangkan memakai warna biru pudar yang nantinya cocok untuk style memakai jaket ataupun kaos sport seperti polo.

Baca Juga Cara Membuat Warna Celana Jeans Anda Agar Tidak Pudar

  • Ukuran yang wajib sekali benar-benar pas,

Seberapapun kerennya model celana berbahan jeans yang Anda beli kalau ukurannya kurang pas dijamin saat dipakai akan membuat penampilan terlihat konyol. Tidak percaya? Silahkan dicoba saja dan dijamin akan menyesalinya. Maka penting mencari ukuran yang benar-benar tepat dan bisa dilihat dari lingkar pinggang dan lingkar kaki yang tidak terlalu ketat. Wajib pula untuk dicoba dan melihat penampilan dari depan dan belakang, akan paling aman jika dipakai berjalan. Sebab ukuran celana jeans yang pas akan memberi kenyamanan ketika dipakai berjalan bahkan berlari.