fashionarsis.com-model baju pestaMemilih model baju pesta untuk menghadiri undangan resepsi pernikahan bagi sebagian orang butuh waktu lama. Ada sekian pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum mendapatkan busana yang pas untuk acara tersebut. Terutama bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, sehingga perlu meyakinkan diri dalam mengambil pilihan. Model baju yang bisa dikenakan di acara pernikahan kini memang semakin beragam, asalkan cermat dalam padu padan model apa saja akan terlihat pas.

Pilihan Baju Paling Aman untuk Resepsi Pernikahan

Resepsi pernikahan membuat Kita bertemu dengan banyak orang, terutama kawan lama semasa kuliah atau saat duduk di bangku sekolah. Tampil memukau menjadi harapan semua orang, namun jika terbentur kendala bentuk tubuh yang kurang proporsional. Ada baiknya mencoba memilih model baju yang cukup aman untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan. Tidak peduli apakah tubuh terlalu gemuk, terlalu kurus, dan sebagainya bisa tampil percaya diri dengannya.

Berikut adalah beberapa pilihan model baju yang nampak pas dan manis dikenakan menghadiri resepsi pernikahan:

  • Gunakan baju model kaftan,

Kaftan merupakan baju tradisional khas Timur Tengah yang sudah dikenakan dan dikenal dunia sejak abad 6 SM sampai sekarang pun digemari. Penggunanya bisa untuk mereka yang bertubuh padat berisi sampai yang kurus, sehingga aman dikenakan ke acara resepsi pernikahan. Modelnya pun kian beragam, sesuaikan dengan waktu acara. Apabila siang hari kenakan kaftan dengan warna lembut dan minim aksesoris, sementara di malam hari kaftan berpayet atau bertabur kristal Swarovski bisa menjadi alternatif.

  • Mengenakan pakaian tradisional

Resepsi pernikahan kental sekali dengan acara adat dan budaya, sehingga model baju pesta yang sangat cocok ialah pakaian tradisional. Baju tradisional dari kain tenung, kain songket, maupun batik tampil lebih modern sehingga datang ke pesta tidak akan terlihat tua bersamanya. Usahakan menyesuaikan dengan lokasi acara, apabila di dalam ruangan bisa lebih berekspresi dengan baju tradisional atraktif misal dari kain velvet, brokat, dan sebagainya. Apabila di luar ruangan, kenakan bahan yang mudah menyerap keringat supaya nyaman.

Baca juga: Cara Memilih Model Baju Pesta untuk Pria

  • Kenakan maxi ataupun mini dress

Bagi yang memiliki koleksi dress pendek selutut, akan terasa aman dan nyaman dikenakan untuk acara pernikahan. Mini dress dan maxi dress sangat cocok dikenakan menghadiri resepsi pernikahan yang diadakan di dalam gedung. Gunakan dress dengan warna selain putih sebab pengantin biasanya sudah memakai gaun berwarna putih. Tujuannya supaya pengantin sudah tampil beda dan menyedot perhatian tamu undangan, lalu pastikan pula memilih dress dengan hiasan minim atau sederhana.

  • Formal jumpsuit bisa diandalkan

Jumpsuit merupakan baju model terusan yang bagian bawahnya berbentuk celana, baik celana pendek maupun panjang. Jumpsuit dengan model formal, terutama celana panjang, sangat ideal dikenakan menghadiri resepsi pernikahan. Ada banyak variasi model menarik dan segar dari jumpsuit yang bisa dijadikan pilihan, hebatnya lagi mengenakannya bisa menghilangkan kebutuhan aksesoris. Cukup datang bersama dompet mini atau clutch sudah mempermanis penampilan.

Supaya lebih nyaman mengenakan jumpsuit, ada baiknya memilih warna yang gelap sebab warna yang terlalu terang. Justru akan menjadikan penampilan terkesan lebih berat dan terlalu casual, sebab model baju ini memang sering dikenakan untuk acara casual. Pilih bahan yang memang formal, misal bahan sifon dan hindari bahan kaos sehingga model baju pesta akan menyempurnakan penampilan.