Aksesoris seperti kalung digunakan untuk menunjang penampilan terlihat lebih modis dan fashionable. Biasanya kalung digunakan jika busana yang digunakan polos atau sedikit corak.  Sebenarnya menggunakan kalung tidak bisa sembarangan, agar hasilnya nyaman dilihat perlu jeli memilih model kalung yang tepat.

Salah satu solusi memilih kalung yang tepat adalah menyesuaikan dengan kerah busana yang digunakan. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: AKSESORIS FASHION YANG BISA MEMBUAT PENAMPILAN LEBIH MENAWAN

Kerah Baju Model V

Biasanya baju dengan kerah V-neck modelnya kasual. Gayamu akan terlihat lebih modis dengan memilih model kalung yang memiliki volume yang jatuh menjutai tepat di garis kerah atas. Jadi hindari menggunakan kalung yang talinya terlalu panjang, karena bisa membuat leher terlihat penuh dan berat.

Kerah Baju Model Turtle

Berbeda dengan model baju berkerah V-neck, saat menggunakan baju model turtle lebih cocok menggunakan kalung yang talinya menjuntai ke bawah hingga ke dada. Selain membuat penampilan terlihat lebih keren, menggunakan kalung yang panjang saat menggunakan baju kerah turtle bisa membuat tubuh bagian atas terlihat lebih proposional.

Kerah Baju Model Square

Saat menggunakan baju kerah segiempat cocok menggunakan kalung model square atau disebut square angular. Bisa dipadukan dengan kalung bersusun yang menjuntai sampai dada. Jika ingin tampil beda bisa gunakan kalung yang panjangnya melewati dada. Menggunakan kalung model ini bisa membuat penampilan terlihat semakin anggun dan elegant.

Kerah Baju Kemeja

Biasanya baju kemeja digunakan untuk acara formal, seperti pergi ke kantor, seminar, rapat dsb. Memilih kalung saat menggunakan kemeja tidak perlu bingung, karena  bisa dipadukan dengan model apapun juga. Namun jika ingin tampil beda bisa gunakan kalung yang memiliki bandul sederhana, mutiara atau bebatuan. Bahannya bisa disesuaikan dengan penampilan dan karakter.

Kerah Baju Model Sabrina

Baju model sabrina cocok dengan kalung model apapun. Jika ingin terlihat lebih menawan bisa gunakan kalung yang panjang atau sedang lalu lilitkan ke bagian leher. Hasilnya penampilan dengan balutan baju sabrina terlihat lebih mempesona.

Kerah Baju Model Sweethearts

Menggunakan baju ini membuat penggunanya terlihat seksi karena mengikuti lekukan tubuh. Jika ingin menggunakan kalung bisa pilih yang bernuansa etnik seperti model choker necklace.

Kerah Baju Model Halter

Jika ingin menggunakan kalung saat menggunakan baju model halter bisa pilih yang bentuknya minimalis dengan bandul untuk melengkapi penampilan dan terlihat lebih anggun dan seksi.

Kerah Baju Model Crew

Baju model crew membuat penampilan terlihat lebih casual. Cocok menggunakan model kalung yang panjangnya pas di leher dengan ujung garis kerah busana. Pilih yang modelnya sederhana agar tidak terlihat penuh dan berat. Cocok untuk Anda yang memiliki bentuk leher jenjang atau panjang.