Punya wajah bulat berarti Anda harus menggunakan potongan rambut pria untuk wajah bulat yang lebih sesuai dengan bentuk wajah. Tidak hanya wanita, para pria pun ingin memiliki model rambut yang membuat penampilannya semakin keren. Namun memang sebaiknya jika Anda ingin potong rambut model baru, Anda harus mengetahui dahulu model rambut apa yang cocok dengan jenis wajahmu. Meskipun bentuk wajah yang ideal adalah bentuk wajah oval, namun bukan berarti pemilik wajah bulat tidak bisa potong rambut model baru.

Bagi pemilik wajah bentuk lain, Anda bisa mengecek cara menentukan model rambut yang cocok disini https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-panduan-memilih-model-rambut-pria-sesuai-bentuk-wajah-26851

Lalu, bagaimana model rambut terbaru yang cocok untuk bentuk wajah oval? Inilah beberapa rekomendasi model rambutnya :

  1. Under Cut

Model rambut ini akan membuat Anda terlihat maskulin dan stylish. Untuk mendapatkan potongan rambut ini, Anda harus memotong bagian sisi kanan dan kiri rambut sampai benar-benar plontos. Namun bagian rambut tengah potongan rambut ini bagian samping sisi kanan dan kiri serta bagian belakang yang dibuat plontos.

Sedangkan bagian tengah rambut dibuat potongan dengan rambut yang lebih pendek. Sementara itu, rambut bagian depan ditata dengan menggunakan gel hingga berbentuk melengkung dan membulat serta buat rambut bagian depan agak naik ke atas. Agar penampilan Anda semakin menarik, Anda bisa menggunakan pewarna rambut seperti warna coklat atau abu-abu.

  1. Angular Fringe

Hampir mirip dengan model rambut sebelumnya hanya saja model rambut ini memiliki porongan rambut bagian tengah dan depan yang lebih panjang. Jika dilihat dari depan, rambut model ini akan terlihat seperti model rambut biasa. Namun jika melihat dari samping dan belakang akan terlihat potongan rambut yang plontos.

Untuk membuat model rambut ini, pertama Anda harus memotong rambut pendek terutama bagian kanan, kiri dan belakang yang ditipiskan. Bagian depan bisa ditata dengan mengarah ke depan atau ke samping. Biasanya model rambut ini akan lebih terlihat menarik dengan mewarnai rambut dengan dua warna. Dengan menggunakan model rambut ini, Anda akan terlihat jantan dan berani.

  1. Bed Head

Model rambut bed head mirip dengan potongan rambut angular fridge, bedanya potongan rambut bagian atas lebih pendek dibandingkan angular fridge. Selain itu, rambut bagian atas dibuat seolah berantakan agar terlihat menarik.

Untuk membuat model rambut ini, Anda harus memotong pendek rambut Anda dengan ukuran yang sama. Kemudian pada bagian rambut atas ditata agar terlihat berantakan namun tidak berlebihan. Sebaiknya Anda menggunakan warna coklat jika mencoba model rambut ini karena akan membuat penampilan Anda semakin menarik. Namun jika Anda tidak ingin mewarnai rambut juga tidak masalah, warna hitam pun bagus untuk model rambut ini.

  1. Layer

Model rambut layer banyak digunakan oleh pria Korea karena potongan poni di depan membuat penampilan terlihat lebih muda dan terkesan manis natural. Ciri khas model rambut ini yaitu bagian depan rambut yang memiliki ukuran lebih panjang yang akan dibuat menyamping ke arah kiri atau kanan.

Sementara bagian belakang dan sisi kanan kiri dibuat lebih tipis namun tidak sampai plontos. Warna coklat sepertinya memang warna yang bagus digunakan oleh berbagai model rambut, termasuk model rambut layer ini.

  1. Slide Part

Sepertinya model rambut ini merupaka model rambut klasik yang timeless dan dapat digunakan pada berbagai bentuk wajah. Banyak pria yang menyukai model rambut ini karena potongannya sederhana, praktis, dan tidak perlu perawatan khusus. Untuk mendapatkan model rambut ini, Anda perlu menata rambut depan Anda dengan menggunakan gel.

Rambut bagian depan ditata menyamping dengan potongan belah pinggir.Sementara rambut bagian sisi kanan kiri dan belakang cukup dirapikan dengan cara disisir saja. Sebaiknya model rambut ini menggunakan warna hitam saja agar terlihat natural dan maskulin.