Setiap orang pada dasarnya memang memiliki panutan tersendiri masalah style dari busana yang digunakan, ada diantaranya yang lebih senang dengan tampilan simple, namun tak jarang pula yang lebih senang memadukan berbagai macam gaya, sehingga mendapatkan look yang terlihat lebih menarik, seperti diantaranya adalah dengan mengenakan cardigan, pastinya tak begitu asing dengan jenis busana yang satu ini bukan. Bagi seorang wanita item fashion yang satu ini sangatlah penting untuk mereka miliki.

Ragam Jenis Cardigan Wanita yang Populer di Pasaran

Merupakan salah satu jenis outer yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, beberapa tahun belakangan ini agaknya juga kian banyak diantara masyarakat yang senang dalam menggunakan model busana yang satu ini, karena memang bisa membuat tampilan mereka terlihat jauh lebih menarik dibandingkan dengan biasanya. Jika berbicara mengenai tawaran harganya sendiri juga masih masuk dalam kategori yang murah.

Untuk kaum hawa agaknya cardigan dibagi dalam beberapa jenis yang patut untuk Anda ketahui, sehingga tak salah dalam memilih, diantaranya adalah:

  1. Belted cardigans, model yang tak hanya cocok dipakai untuk tampilan yang santai, melainkan juga untuk penampilan formal sekaligus. Model yang satu ini memiliki ciri khas yaitu dilengkapi dengan adanya sebuah ikat pinggang untuk memberikan kesan tubuh yang lebih terbentuk. Cocok dipadu padankan dengan menggunakan bahan apapun, termasuk diantaranya adalah skinny pants. Lebih cocok digunakan oleh mereka yang memiliki tubuh kurus.
  2. Open cardigans, kemudian juga ada jenis lainnya yang tak kalah populer digunakan, diantaranya adalah model open atau terbuka. Seri yang satu ini tak dilengkapi dengan kancing, melainkan justru layer yang seharusnya ditempatkan pada bagian yang dihuni oleh kancing tersebut.
  3. Shawl collared, model yang satu ini memiliki kerah yang bentuknya seperti sebuah syal, sehingga tak perlu lagi melengkapinya menggunakan aksesoris tambahan seperti syal ketika digunakan. Karena memang ukurannya yang besar dan agak bertumpuk atau tebal, maka lebih cocok dipakai oleh mereka dengan bentuk tubuh yang kurus.
  4. Wrap cardigans, bentuk depan dari outer yang satu ini adalah bertumpuk-tumpuk, tidak dilengkapi dengan keberadaan kancing atau ikat pinggang, polosan dan umumnya juga memiliki ukuran yang cukup panjang, karena dari segi kain juga tipis, maka cocok dipakai oleh pemilik bentuk tubuh seperti apapun, baik itu yang kurus maupun gemuk.
  5. Flyaway cardigans, seperti namanya model yang satu ini memang seperti terbang, karena ukurannya yang begitu panjang mencapai di bawah lutut, bahkan ada yang sampai mata kaki. Lebih cocok dipakai oleh mereka yang memiliki tubuh tinggi.

Baca juga: Jenis – Jenis Cardigan Terbaru yang Bikin Gayamu Makin Keren

Pilah-pilih model cardigan mana yang paling cocok dengan selera dan juga bentuk tubuh Anda sehingga terlihat lebih menarik ketika digunakan.