Kemeja wanita merupakan jenis pakaian yang wajib ada di dalam almari pakaian. Akan tetapi ternyata kemeja untuk wanita ini memiliki beragam jenis. Apa saja jenis kemeja untuk wanita itu? Berikut ulasannya:

  • Kemeja Putih

Tak ada salahnya untuk memiliki kemeja putih lebih dari satu, apalagi kemeja putih ini bisa menjadi investasi ke depannya. Kenapa harus warna putih? Karena ini adalah warna netral yang bisa digunakan ke berbagai acara tanpa takut merasa kuno.

  • Kemeja Berwarna Soft

Selain warna putih, sediakan juga kemeja dengan warna soft, hal ini akan menguntungkan karena bisa dipadupadankan dengan beragam item fashion lainnya, seperti celana skinny jeans, celana joger dan lain sebagainya. Kemeja dengan warna-warna soft ini tidak hanya cocok digunakan pada acara-acara formal saja, namun juga cocok digunakan untuk acara-acara non formal.

  • Kemeja Denim

Kemeja denim kini banyak kembali diminati, khususnya oleh para remaja atau dewasa muda yang ingin tampil trendi. Kemeja ini bisa dipadupadankan dengan celana jeans, jogger, atau legging. Kemeja denim sangat cocok digunakan untuk pergi jalan-jalan, kemudian cocok juga digunakan untuk acara-acara nonformal. Kemeja denim untuk wanita menjadi padu padan klasik, elegan, tomboy serta feminim yang cantik.

  • Kemeja Flanel

Kemeja flanel dulu sangat merajai dunia fashion pada tahun 90-an, setelah meredup beberapa tahun, akhirnya kemeja flanel ini kembali menjadi hits. Perbedaan kemeja flanel dulu dan sekarang tentu saja pada ukuran kemeja, jika dulu kemeja ini didesain gombrong dan besar, maka untuk yang sekarang memiliki ukuran yang pas badan, sehingga para wanita pun akan semakin cantik jika mengenakan baju ini.

  • Kemeja Sifon

Saat ini juga tengah digandrungi kemeja sifon untuk para wanita. jenis kemeja ini sangat ringan dan cocok dikenakan baik untuk acara formal maupun non formal. Kemeja sifon ini mulai hits setelah adanya serbuan budaya K-pop ke Indonesia karena banyak bintang-bintang korea yang menggunakan kemeja wanita ini di drama-drama yang dibintangi.

  • Kemeja Tunik

Bagi yang suka dengan jenis kemeja yang panjang, kemeja tunik wajib dimiliki. Jenis kemeja ini juga sedang trend, ukurannya yang selutut sangat cocok dipadukan dengan celana jenis skinny jeans atau jogger. Tunik ini tak hanya cocok untuk wanita yang tidak menggunakan hijab, namun juga pas digunakan oleh mereka yang berhijab.

Bahan kemeja wanita memang bervariasi, hal ini tentunya semakin memperkaya tampilan para wanita saat menggunakan kemeja. Kemeja tak lagi menjadi pakaian formal, namun juga pantas dikenakan di acara nonformal. Kemeja juga sangat cocok dipadukan dengan vest atau celana pendek jika ingin bergaya santai saat mengenakannya.