Ragam Kombinasi Batik Modern—penggunaan batik di era modern ini semakin santer terdengar. Orang sudah mulai mengenal dengan baik Budaya asli Indonesia ini. Tentu itu adalah pencapaian yang baik, mengingat beberapa dasawarsa yang lalu, orang cenderung ogah memakai batik. Terlebih anak mudanya. Mereka cenderung memandang batik adalah pakaian ndeso yang kalau dipakai jadi enggak nampak modern.

Nah kesan seperti itu kini berbalik 180 derajat. Batik kini disenangi sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Digemri tidak hanya bagi kalangan orangtua saja, namun anak-anak muda dan juga anak-anak banyak yang memakainya.

Banyak penggunaan busana batik di acara-acara santai, maupun semi formal semacam kerja, dan meeting. Ya, batik telah berkembang sedemikian rupa, sehingga anda tidak hanya dapat menemukannya saat acara pernikahan saja. Melainkan di segala ragam suasana.

Untuk dapat menjadikan busana batik anda menjadi lebih menarik dan makin dicintai, anda dapat melakukan beragam kombinasi batik modern ini dengan beragam busana lainnya. mau tahu bagaiaman kombinasi terbaik tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

  • Kombinasi Batik dengan Kebaya

Ini merupakan desain terbaru dari kombinasi batik modern. Hasil kombinasi ini dapat membuat penampilan anda elegan dan anggun. Batik dan kebaya memang sama-smaa dua kebudayaan asal Indonesia yang mempunyai nilai budaya tinggi. Apa jadinya jika dua kebudaaan tinggi  Indonesia ini dijadikan satu dan anda kenakan. Tentu sebagai Warga Negara Indonesia kita patut berbangga diri dengan kombinasi maut ini. Anda dapat mengenakan kombinasi batik kebaya ini pada acara-acara formal, semi formal maupun saat hang out bareng kawan. Karena semakin ke sini, semakin banyak desain-desain santai yang elegan dari kombinasi batik kebaya ini.

  • Kombinasi Batik dengan Baju Koko

Bagi kaum pria yang hidup dalam masyarakat modern saat ini, tentu sudah tidak asing dengan baju koko dimana ada renda-renda batik di beberapa sudutnya. Ya, kombinasi ini juga menghasilkan desain yang elegan dan berkesan mewah. Apalagi jika pemilihan warnanya tepat. Penggunaan busana ini ketika hari raya ‘Idul Fitr ataupun pada acara-acara keagamaan lainnya membuat anda terlihat rapi dan  terkesan mewah. Anda pun dapat mengenakannya pada acara-acara formal lainnya. Seperti Pernikahan dan lain sebagainya.

  • Kombinasi Batik dengan Busana Casual

Seperti yang telah diuraikan di atas, bahwa batik kini menjadi bagian dari masyarakat modern saat ini. Jadi anda tak perlu ragu jika memasukkan busana batik anda ke dalam busana sehari-hari. Anda dapat mengkombinasikannya dengan celana jeans ataupun seragam kantor. Tentu anda sudah tidak asing lagi jika melihat orang-orang di kantor anda mengenakan batik dalam seragam mereka.