Bosan tampil dengan model rambut pendek pria gaya kekinian? Kamu tidak sendiri, kok. Banyak orang yang menyuarakan kebosanan mereka terhadap gaya rambut yang itu-itu saja. Maka dari itu tidak heran banyak pria yang mulai beralih dari gaya rambut kekinian itu menuju gaya rambut ke era-era sebelumnya, yang mungkin kesannya ketinggalan zaman, namun punya kualitas karakter yang bagus.

 

Misalnya kalau berkaca pada era 90-an, era ini diisi dengan rambut gondrong yang benar-benar mencirikan rocker pada zamannya. Ya, rambut gondrong pada zaman ini dibiarkan apa adanya, natural, tanpa dibubuhi hairspray supaya nampak  mengembang. Era 90-an kita kenal tokoh seperti Kurt Cobain, vokalis Nirvana yang punya gaya rambut lurus messy panjang, namun mampu mencirikan karakteristik berandalannya.

 

Itulah mengapada ketika berkaca ke zaman sebelumnya, kita tak jarang menemukan gaya rambut yang cukup filosofis, karena memang para pemilik rambutnya adalah orang-orang berkarakter.

 

Lalu, kita bisa menuju ke tahun 80-an, ketika gaya rambut unik juga terjadi di zaman ini. Rambut terkeren di zaman ini bukanlah rambut gondrong lurus, tapi gondrong yang mengembang, bahkan cenderung curly seperti Michael Jackson. Ya, banyak juga artis keturunan Afrika-Amerika yang menjadi trendsetter gaya rambut terkeren di era ini. Tidak heran memang era ini sering jadi rujukan untuk gaya yang nyentrik. Tidak hanya rambut, untuk urusan fashion di era 80-an juga eksentrik karena memiliki pilihan warna yang menyala dan menujukkan karakter seni yang bebas dan meluap luas. Ciri warna warni inilah yang jadi kekhasan era 80-an.

 

Nah, tapi dua era itu bisa jadi kalah ketika kita melihat era 70-an yang jauh lebih rumit lagi untuk dijelaskan. Ada banyak musisi dengan gaya rambut yang khas muncul di era ini. Mereka muncul dengan gaya rambut spesifik yang berbeda satu sama lain; lebih ekstremnya lagi, masing-masing punya basis penggemar yang cukup besar sehingga tidak heran ada banyak orang yang hadir dengan gaya rambut beragam di era ini.

 

Tapi tentulah dari sekian banyak musisi itu ada beberapa nama besar yang bisa dijadikan acuan. Tiga nama besar itu adalah Bob Marley, Mick Jagger, dan John Lennon. Yups, tiga nama yang sangat familiar dan masih digemari di seluruh dunia hingga saat ini.

 

Penasaran dengan bagaimana gaya rambut mereka bisa menguasai dunia? Yuk, ikuti ulasan menarik di bawah ini.

 

Bob Marley

A tribute to the revolutionary poet Bob Marley | Beat ...

Siapa yang tidak kenal Bob Marley, ia adalah seorang ayah atau tokoh besar bagi musik reggae dunia. Tentunya yang khas dari Bob Marley ada pada rambut gimbalnya alias cornrow yang kini banyak sekali digunakan oleh orang-orang, tidak haya penggemar musik reggae, tapi juga yang ingin mencoba gaya rambut unik. Gaya ini mulai populer sejak tahun 70-an.

 

Mick Jagger

Mick Jagger | Rock Star Picture

Gaya rambut Mick Jagger si vokalis Rolling Stones ini adalah rambut panjang yang bergelombang alias semi-curly. Rambut ini memang jadi rambut khas bagi fans rock and roll di seluruh dunia. Tapi tentu untuk memiliki rambut gaya ini kamu harus memanjangkan rambutmu terlebih dulu, ya.

 

John Lennon

In Memoriam: John Lennon | SOMETHING NEW

Gaya John Lennon mungkin gaya rambut yang paling santai. Karakter rambutnya tidak beda dengan ketika ia masih ada di The Beatles. Kamu hanya perlu memakai gaya rambut bob, dengan sedikit poni, berikan kacamata dan voilla, kamu jadi seperti John Lennon.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500