ama Korea sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang terutama orang yang suka dengan K-Pop. Ketika mendengar nama Korea, orang cenderung lebih mengacu pada negara Korea Selatan. Akan tetapi, selain Korea Selatan terdapat juga Korea Utara yang posisinya berdekatan. Walaupun sama-sama negara Korea, akan tetapi untuk Fashion Korea, kedua negara tersebut memiliki perbedaan yang cukup mencolok apalagi di Korea Utara terdapat larangan jika masyarakatnya tidak boleh menggunakan gaya fashion yang kebarat-baratan. Tidak heran jika negara ini bisa dikatakan ketinggalan trend fashion.

Sama-Sama Korea Namun Ini Bedanya Fashion Korea Utara dan Selatan

Untuk gaya fashion casual, Korea Utara lebih cenderung menggunakan jenis baju polos dengan warna soft misalnya pastel dan terlihat ketinggalan jaman karena minimnya aksesoris yang dipergunakan. Tampilan atau kesan yang diberikan baju ini hampir sama seperti style fashion di Indonesia tahun 90an. Sedangkan untuk fashion negeri Ginseng Korea Selatan, cenderung lebih beragam dan memainkan warna-warna seperti tabrak warna dan jenis warna cerah yang lainnya sehingga memberikan kesan yang lebih muda.

Untuk tampilan formal, di Korea Utara tidak jauh berbeda dengan tampilan casualnya. Di Negara yang kerap berseteru dengan Amerika Serikat ini selalu menggunakan seragam ataupun all black outfit untuk tampilan formalnya. Selain fashion Korea untuk Korea Utara yang cenderung monoton menggunakan warna gelap, make up di negara ini saat sedang bekerja juga sangat minimalis bahkan terkesan tidak menggunakan make up sama sekali.

Sedangkan di Korea Selatan, Anda bisa mendapati beragam fashion atau gaya busana dengan tampilan yang lebih bervariasi. Masyarakat di Korea Selatan cenderung suka memadupadankan baju dan aksesoris. Misalnya baju putih yang dikombinasikan dengan celana kain warna hitam dan kemudian dilengkapi dengan long coat. Beberapa diantaranya juga menambahkan aksesoris seperti kalung. Sedangkan untuk make up, Korea Selatan kerap menggunakan jenis make up no makeup style untuk memberikan kesan yang lebih natural dan segar namun tidak berlebihan.

Baca juga Gaya Fashion Korea yang Membuat Kamu Tampil Menarik

Selain itu perbedaan fashion Korea di negara tetangga tersebut, ada di fashion untuk aksesorisnya. Walaupun di Korea Utara umumnya fashion yang digunakan lebih ke polos ataupun lebih sederhana jika dibandingkan dengan fashion di Korea Selatan. Aksesoris yang dipergunakan masyarakat di Korea Utara cenderung menggunakan kalung dan pin. Sedangkan di Korea Selatan lebih bervariasi, mulai dari menggunakan kacamata, kalung, gelang, cincin, topi. Untuk pakaian tradisional yang disebut dengan hanbok ini, di Korea Utara cenderung menggunakan baju yang memiliki warna yang cerah seperti merah, kuning ataupun magenta. Sedangkan di Korea hanbok dibuat dengan warna yang lebih beragam, tidak hanya menggunakan warna cerah namun juga warna kalem seperti pastel dan model dari hanbok juga saat ini ada yang modern.