Beberapa waktu belakangan ini jika dilihat model pakaian crop top memang tengah booming, apalagi bagi mereka yang memang senang dengan gaya fashion Korea yang memang pertama kali menularkan tampilan satu ini. Tak hanya kaos yang di model crop top, melainkan Anda juga bisa menjumpai jaket atau hoodie crop yang cukup populer di kalangan anak muda. Style yang satu ini sangat cocok digunakan mereka pemilik tubuh langsing atau cenderung kurus, sehingga bisa menampilkan pinggang kecil.

hooodie crop
Siapa Bilang Hijabers Tak Bisa Memakai Hoodie Crop?

Model busana crop top ini memang memiliki potongan yang agak tinggi di bagian atasnya, sehingga memungkinkan bagian perut terkadang terlihat. Tentunya bagi sebagian orang akan memberikan kesan yang kurang nyaman bukan. Apalagi bagi mereka yang mengenakan hijab. Namun tak perlu khawatir, karena nyatanya banyak diantara para hijabers yang juga dapat mengkombinasikan tampilan busana mereka dengan hoodie crop ini agar tampil lebih fashionable, namun juga tetap tertutup. Berikut ini tips yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Gunakan kemeja sebagai inner, kemeja dapat dijadikan sebagai item yang sangat membantu untuk menutup potongan pendek dari model hoodie ini. Yaitu jadikan sebagai inner atau dalaman, tak harus kemeja dengan lengan panjang, cukup lengan pendek tak masalah, karena nantinya tetap tak akan terlihat dari luar.
  2. Aplikasikan dengan tanktop, jika kemeja kesannya terlalu formal ketika digunakan, maka jangan khawatir, karena tetap ada solusi bagi Anda, yaitu dengan memadukan hoodie tersebut menggunakan tanktop atau dalaman biasa, namun sebaiknya mix and match dengan warna yang tepat. Misalnya adalah dengan menggunakan warna-warna dengan kesan kalem atau warna dasar. Sehingga tampil lebih stylist dan tidak berlebihan.
  3. Kombinasikan dengan kaos berlengan panjang, item fashion lainnya yang juga akan sangat membantu untuk menutup bagian dari crop to tersebut adalah kaos lengan panjang, biasanya bagi mereka yang akan travelling gaya ini sangat diminati, karena akan memberikan kesan yang casual dan juga nyaman selama perjalanan.
  4. Padukan dengan rok, cara lain untuk mengatasi bagian yang terbuka adalah memakai rok yang high waist, model rok ini secara otomatis akan langsung menutup bagian perut Anda, sehingga tidak terlihat terbuka.
  5. Wide leg pants juga cocok untuk menutup bagian perut, selain dengan rok yang high waist, maka bisa mengandalkan wide leg pants ini. tampilan atau gaya Anda tetap akan terlihat girly.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencobanya. Tak masalah apakah Anda berhijab atau tidak, bisa tampil lebih kece dengan menggunakan hoodie crop ini. Pastikan juga mix and match dengan warna yang tepat, sehingga tidak tampil terlalu gonjreng atau mencolok nantinya.