Memiliki kulit gelap bukan halangan untuk tampil stylish sebab ada banyak tips fashion yang bisa dipakai untuk mengatasi batasan tersebut. Pada dasarnya warna kulit setiap orang memang berbeda-beda dan kerap disebabkan karena perbedaan ras. Memiliki kulit yang cerah memang lebih menguntungkan karena bisa leluasa memilih warna baju yang diinginkan. Hanya saja bagi mereka yang punya kulit cenderung gelap tentu perlu lebih selektif agar tetap terlihat modis, dan jangan sampai asal memilih agar tak terlihat aneh.

 Simak 4 Tips Fashion Berikut untuk Pemilik Kulit Gelap  

Rupanya ada tips tersendiri dalam memilih warna baju dan aksesorisnya bagi pemilik kulit gelap, diantaranya adalah:

 

Baiknya menghindari warna putih,

Untuk memberi kesan penampilan terlihat segar baiknya pemilik kulit gelap menghindari warna terlalu natural misalnya putih. Sebab dengan warna putih maka kulit yang gelap akan nampak semakin mencolok. Seandainya harus memakai kemeja putih misalnya maka tambahkan aksesoris ataupun jas, cardigan, dan outer jenis apapun untuk menyeimbangkan efek dari baju putih tersebut. baca juga 5 Tips fashion Wanita Gemuk Supaya Terlihat Mempesona

Kenakan kaos kaki dengan warna hitam,

Untuk menunjang penampilan dan memberi kenyamanan Anda akan memakai alas kaki yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya busana. Supaya nyaman maka ditambahkan kaos kaki dan ada tips fashion khusus soal pemilihan warna kaos kaki ini bagi pemilik kulit gelap. Dianjurkan untuk memilih kaos kaki dengan warna hitam, hindari warna cerah maupun warna gelap seperti coklat. Pasalnya warna selain hitam pada kaos kaki akan membuat kaki terlihat aneh lebih-lebih untuk warna yang terbilang cerah. Panjang kaos kaki baiknya disesuaikan dengan besar kecilnya betis Anda, sehingga nampak apik membungkus kaki.

Pakaian warna cerah lebih dianjurkan,

Bagi pemilik kulit berwarna cerah seperti kuning langsat malah dianjurkan untuk menghindari warna-warna cerah. Pasalnya bisa membuat warna kulit nampak semakin pucat dan menjadi aneh sekaligus tak sedap dipandang. Kebalikannya bagi pemilik kulit gelap yang malah dianjurkan memakai baju dengan warna cerah sebab tampak berpadu sempurna dengan kulit gelap Anda. rupanya pemilihan warna cerah bisa membantu memberi efek kulit nampak lebih bersih dan bersinar, jadi silahkan menghindari warna terlalu gelap. Sehingga kulit tidak lagi terlihat kusam ataupun terlalu gelap dari sebenarnya.

Tampil elegan dengan celana khaki,

Celana khaki bisa dijadikan pilihan untuk menunjang penampilan khusus bagi kaum Adam yang memiliki kulit gelap. Berhubung warna cerah nampak kontras dengan warna kulit dan menjadikannya terlihat lebih bersinar dan bebas kusam. Maka Anda disarankan mengambil celana khaki dengan warna lembut seperti warna pastel sehingga terkesan elegan, bersih, dan juga membuat warna kulit nampak lebih bercahaya. Soal atasan, Anda bisa memilih warna cerah sesuai dengan tips fashion yang sudah disampaikan sebelumnya.