Jenuh dengan penampilan Anda dan ingin mencoba hal baru? Memotong rambut adalah salah satu solusi yang tepat untuk Anda. Memotong rambut dapat membuat penampilan Anda berubah total dan tentunya lebih menarik. Apalagi, ada banyak gaya rambut pria 2018 dan juga wanita yang menarik untuk dijadikan inspirasi.

Sumber: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Namun, dalam memilih model rambut, Anda juga harus tetap memperhatikan bentuk wajah Anda. Pasalnya, belum tentu model rambut yang sedang menjadi tren masa kini cocok untuk Anda.

Salah satu bentuk wajah yang disenangi sekaligus tricky adalah bentuk wajah panjang dengan pipi sangat tirus. Semua orang mendambakan wajah seperti Anda, tetapi kekurangan dari wajah ini adalah, akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya bila Anda memilih potongan rambut yang salah. Nah, tak mau bukan hal tersebut terjadi? Untuk itu, yuk kenali potongan rambut apa saja yang cocok untuk wajah tirus nan panjang? Ini dia:

  1. Rambut pendek tanpa poni

Rambut pendek di atas bahu tanpa poni menutupi dahi amat cocok dengan wajah tirus dan panjang. Potongan rambut ini akan membuat wajah terlihat lebih berisi serta membuat penampilan menjadi lebih klasik.

Namun, jangan biarkan rambut pendek tanpa poni Anda terlalu mengembang. Pasalnya, rambut mengembang  justru akan membuat wajah menjadi terlihat lebih tirus dan semakin panjang.

  1. Rambut bawah bahu bergelombang

Mereka yang berwajah panjang cenderung menghindari potongan rambut yang menyentuh punggung, karena model rambut semacam ini membuat wajah makin tenggelam.

Padahal, sah-sah saja lho si pipi tirus memilih potongan rambut di bawah bahu hingga menyentuh panggung. Asal, rambut ditata dengan gaya yang lurus bahkan tanpa poni. Gaya rambut tanpa ini dapat membuat pipi terlihat berisi dan cocok sebagai potongan rambut cowok dan cewek.

  1. Rambut panjang di belakang, pendek di belakang (atau sebaliknya)

Kata siapa si wajah tirus tak boleh mengaplikasikan layer di rambut mereka? Cobalah layer ekstrem seperti pendek di depan dan panjang di belakang, atau sebahu di depan dan cepak di belakang. Selain trendy, potongan ini benar-benar terlihat unik dan tidak membosankan lho.

Untuk memberikan kesan unik pada rambut, Anda juga bisa mewarnainya dengan warna warna ungu, merah maroon, atau pirang.

Tiga jenis rambut di atas sangat cocok diaplikasikan untuk Anda yang berpipi chubby dan berwajah bulat. Oh ya, selain itu, hindari beberapa kesalahan di bawah ini saat berkreasi dengan rambut Anda agar wajah tidak terlihat semakin gemuk:

  • Menggunakan cat rambut yang terlalu pucat

Cat rambut yang terlalu pucat dan mati akan membuat wajah menjadi semakin tirus dan membuat Anda terlihat lebih tua. Sebaiknya hindari mengecat rambut dengan cat seperti tembaga atau abu gelap. Gunakan warna-warna menarik seperti abu terang, brunette, atau bahkan highlight pirang.

  • Membuat rambut bergelombang

Rambut bergelombang memang bagus untuk si pipi chubby. Namun apabila bentuk wajah Anda terlalu panjang dan tirus, model rambut ini akan menenggelamkan wajah Anda. Bila Anda menginginkan rambut panjang, maka kurangi tekstur pada rambut.

  • Poni terlalu panjang

Poni yang terlalu panjang jelas akan membuat wajah semakin panjang dan kecil, amat tidak seimbang dengan jenis wajah panjang nan tirus. Maka dari itu, potonglah poni Anda hingga setengah atau bahkan sepertiga dahi. Oh ya, poni sepertiga dahi sedang menjadi tren bagi anak muda lho.

Anda yang berwajah panjang dan tirus tetap bisa tampil lebih muda daripada usia Anda, kok. Asalkan, Anda tahu betul trik khusus untuk menonjolkan kelebihan Anda tersebut. Selamat mencoba dan selamat bereksperimen dengan rambut Anda!