Bagi Anda yang menggunakan hijab syar’i, jangan takut tak bisa tampil stylish ketika hendak pergi kondangan. Sebab, beberapa dress berikut ini sangat cocok digunakan bagi pengguna hijab seperti apa? Lantas apa sajakah dress yang sebaiknya digunakan? Berikut ulasannya hanya untuk Anda.

Style Hijab Syar’i yang akan Buat Anda Semakin Stylish!

 

  • Mermaid Dress

 

Salah satu model dress yang sangat cocok dengan para hijabers yang menggunakan hijab syar’i adalah Mermaid Dress. Biasanya para hijabers kerap memakai dress model ini untuk membuat tampilan mereka lebih fashionable. Dress berwarna pastel yang terbuat dari bahan chiffon yang halus ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal seperti kondangan dan lain sebagainya. Selain itu, yang menjadi ciri khas dari dress yang satu ini adalah terdapat bordiran melingkar dari bagian pinggul hingga lutut yang akan membuat Anda tampil layaknya seorang putri duyung. Dress yang satu ini juga akan menambah kesan anggun untuk siapa pun yang menggunakannya.

 

  • Dress Satin Ikat

Model dress berikutnya yang bisa digunakan bagi para hijabers hijab syar’i yaitu dress satin ikat. Ada banyak jenis warna dari dress ini yang bisa dipilih untuk membuat penampilan Anda lebih stylish. Ciri khas dress yang satu ini yaitu bagian perutnya bisa diikat dan biasanya kaum hawa juga lebih mmenyukai jenis dress yang satu ini. Sebab, model dress yang satu ini dinilai bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping dengan adanya efek ikat tersebut.

 

  • Dress Hijab Model Sabrina

 

Bagi para hijabers hijab syar’i yang ingin tampil sedikit glamour, bisa menggunakan dress model Sabrina. Bordiran di bagian dada pada dress ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih feminim dan juga modis. Dress ini juga dibuat dalam dua lapisan. Lapisan bagian dalam terdapat kain polos dengan bahan satin, sedangkan lapisan luar dibuat dengan menggunakan kain brokat yang transparan dengan bordiran bunga di bagian luarnya. Dress ini bisa membuat penampilan Anda tampak lebih maksimal.

 

  • Dress Hijab Batik

 

Dress berikut yaitu dress hijab batik. Biasanya kebanyakan orang hanya memadupadakan blouse batik dengan hijab saja. Namun dengan menggunakan dress hijab batik akan membuat penampilan Anda tampak lebih berbeda. Dress ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal seperti rapat hingga kondangan. Biasanya dress ini juga digunakan oleh para kaum wanita untuk penampilan OOTD juga. Sedangkan untuk warna hijab yang sebaiknya digunakan yaitu warna yang senada dengan warna dress batik Anda.

Baca juga Bagaimana Cara Memilih Hijab Syar’i yang Sesuai Syariat?

 

  • Flare Dress

 

Pilihan dress hijab syar’i yang terakhir adalah flare dress. Sejauh ini, dress dengan model bagian rok yang lebar dan jatuh ini tak pernah kehilangan peminat. Tidak hanya membuat penampilan lebih anggun dan tampak lebih feminim saja, dress model ini juga akan sangat cantik ketika dipadupadankan dengan hijab.