fashionarsis.com-sepatu flatPergi ke kantor dengan penampilan yang itu-itu saja tentu membuat motivasi berkurang dan rasa jenuh muncul. Hal ini ditimbulkan karena penampilan yang selalu sama tidak membuat rasa kreatifitas di diri kita meningkat. Terlebih lagi apabila terus menerus mengenakan sepatu dengan heels yang tinggi sebagai penunjang penampilan. Selain bosan, rasa sakit akan muncul di bagian telapak kaki. Akibatnya, kesehatan menjadi terganggu. Alih-alih mendapatkan penampilan yang menarik, justru mendapatkan penyakit. Sebaiknya kebiasaan mengenakan sepatu berheels atau berhak tinggi ditinggalkan dan di ganti dengan sepatu flat.

Jika pemakaian sepatu hak tinggi di gunakan terus-menerus. Akan menyebabkan beberapa kerugian, diantaranya adalah:

  • Jempol kaki bengkok

Ini disebabkan karena pertumbuhan tulang yang ada di sekitar jempol kaki. Sehingga jempol dapat bengkok dan menganggu ruang jari-jari kaki yang lain. Ini dapat mengakibatkan rasa nyeri yang tak tertahankan.

  • Penebalan kulit kaki

Kulit seperti ini karena terlalu sering bergesekan dengan sepatu. Terasa menyakitkan apabila terjadi dari waktu ke waktu.

  • Tumor jinak

Penebalan jaringan saraf yang terjadi akibat seringnya memakai high heels, sangatlah membahayakan. Ini dapat memicu rasa nyeri yang terjadi. Sehingga kesakitan ini akan memicu tumor jinak yang akan tumbuh.

Baca juga: Hei Ladies, Seperti Apakah Sepatu Flat yang Cocok untuk Kamu, Cek Berikut Ini!

  • Mengecilnya otot tubuh

Penelitian telah membuktikan, bahwa terlalu sering mengenakan high heels akan memicu masalah pada otot-otot yang ada di tubuh kita. Ini akan menyebabkan semakin pendeknya otot kaki yang berangsur-angsur. Hal ini terjadi karena ketika kita menggunakan sepatu hak tinggi, diri kita didorong untuk berjalan jinjit.

  • Tumbuh tulang di tumit

Penyakit ini sering disebut dengan pump bump. Ini disebabkan tekanan yang konstan dan gesekan. Untuk menghilangkan tulang yang tumbuh di tumit, perlu dilakukan operasi. Sehingga dapat berjalan dengan normal kembali.

Menggunakan sepatu flat adalah cara terbaik untuk terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat timbul akibat sepatu hak tinggi. Tampil dengan sepatu yang tak memiliki hak tinggi juga tak masalah. Terlebih lagi jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja di kantor. Kecantikan akan tetap terpancar walaupun hanya menggunakan sepatu berjenis ini. Jika ingin tampil lebih menarik dengan sepatu ini, simak 2 tips pemilihan sepatu tanpa hak tinggi ini!

  • Perhatikan Detail

Jika tetap ingin tampil stylish dan menawan. Pilihlah sepatu yang berflat tipis tetapi mempunyai detail yang indah di pandang. Detail dapat berupa mutiara, pita, sparkling, atau berbagai macam detail lainnya. Hindari detail yang berlebih. Usahakan detail yang minimalis, namun eksotis.

  • Warna Sepatu Netral

Jangan pernah memilih warna sepatu yang mencolok untuk digunakan di kantor. Usahakan untuk memilih sepatu yang berwarna netral. Seperti hitam, abu, coklat, dan lain sebagainya. Selain cocok dengan busana yang dikenakan. Mata orang lain yang melihat sepatu flat kita, akan terasa nyaman dan tidak silau.