Jaket kulit saat ini sedang menjadi tren fashion khususnya di kalangan anak muda. Seiring naiknya tren motor custom, maka jaket kulitpun mengikuti untuk membuat niat tampil klasik terpuaskan. Berbagai kalangan usia mulai dari anak muda hingga orangtua saat ini banyak sekali yang mendambakan memiliki jaket kulit atau bahkan sudah memiliki jaket kulit. Jaket kulit memang identik dengan pengendara motor atau orang-orang yang menyukai gaya klasik atau retro. Jadi wajar saja jika di tengah-tengah zaman yang serba modern ini, tren memakai jaket kulit muncul kembali sebagai sebuah tren fashion klasik dan retro. Kalau kamu suka memakai jaket kulit asli, kamu juga harus tahu cara merawat jaket kulit tersebut.

Jaket kulit mungkin sering kita jumpai di film-film laga asal negara Barat baik Amerika maupun Eropa sehingga mungkin sebagian besar orang menganggap bahwa Jaket kulit berasal dari bangsa Barat. Dengan begitu, banyak sekali orang-orang Indonesia yang membeli produk-produk jaket kulit dari Barat.

Padahal, Indonesia sendiri memiliki daerah yang mampu memproduksi jaket kulit asli yang kualitasnya tidak kalah oleh bangsa-bangsa asing. Daerah tersebut adalah Garut. Garut sudah terkenal sebagai daerah pembuat jaket kulit terbaik asal Indonesia, bukan hanya jaket, Garut juga mampu memproduksi sepatu kulit dan produk-produk lainnya yang berbau kulit.

Dalam memiliki jaket kulit, hal yang harus sangat diperhatikan adalah cara merawatnya. Karena tentunya jaket kulit membutuhkan cara khusus untuk merawatnya agar tidak mudah rusak. Cara merawat jaket kulit Garut asli juga harus kamu ketahui supaya mampu membuat jaket kulit kamu awet.

Lalu, bagaimana sih cara merawat jaket kulit Garut asli kepunyaanmu? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Jual Jaket Adidas Murah Jakarta - Long Sweater Jacket

  1. Hindari bersentuhan dengan air

Jaket kulit biasanya digunakan untuk berkendara motor, tidak dapat dimungkiri bahwa mengendarai motor tentunya memiliki risiko terkena air hujan. Nah, jika kamu mengalaminya, sebisa mungkin hindari deh jaket kulitmu bersentuhan dengan air. Kalaupun terlanjur basah dan terlanjur bersentuhan dengan air, kamu harus menjemurnya atau segera mengeringkannya, tetapi jangan sampai terpapar sinar matahari secara langsung.

  1. Gunakan lotion atau pelembab untuk menjaga kelenturan jaket

Dalam memiliki jaket kulit, tentu kamu harus sudah paham bahwa jaket kulitmu berisiko mengalami kaku dan keras atau kelenturannya menjadi berkurang, hal tersebut karena kulit kurang terjaga kelembabannya sehingga menjadi kering, ya layaknya kulit kita pada umumnya deh.

Solusinya juga bahkan hampir sama dengan menangani kulit kering di tubuh kita, yaitu dengan lotion atau pelembab yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kelenturan jaket sehingga jaket kulit asal Paris Van Javamu tetap awet dan selalu nyaman dipakai.

  1. Gantung dengan hanger

Bukan hanya kekasih, lho yang membutuhkan treatment khusus, jaket kamu juga tentunya membutuhkan treatment khusus dalam merawatnya. Berbeda dengan pakaian lainnya, hindari untuk melipat jaket kulit kamu setelah digunakan atau dicuci dan jangan dimasukkan ke dalam lemari pakaian. Simpanlah jaket kulit di tempat yang terbuka di kamar kamu, kemudian gantung dengan hanger untuk menjaga kualitasnya.

Nah, itu dia tips atau cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat jaket kulit asli Garut yang kamu miliki. Jangan malas merawat jaket kulitmu ya, apalagi jaket kulitmu bisa menambah kekerenan kamu meningkat sampai beberapa persen dari sebelumnya. Jadi, berani beli, berani merawat dong ya!