Karena heels begitu menyakitkan dan menakutkan bagi sebagian besar wanita, maka banyak di antara wanita yang lebih memilih menggunakan sepatu flat. Selain desainnya yang ramah di kaki, sepatu flat juga menjauhkan Anda dari resiko keseleo dan sebagainya. Namun ada kalanya wanita tidak bisa menggunakan sepatu flat karena nampak kurang mewah, kurang seksi atau kurang cocok dengan event yang akan Anda datangi. Ada beberapa trik yang bias anda gunakan agar dapat tampil istimewa dengan sepatu flat di segala suasana.

  • Glossy Flat Shoes Untuk Elegant Look

Siapa bilang sepatu flat nampak kurang mewah saat digunakan? Anda bisa memilih sepatu-sepatu flat berbahan glossy untuk memberikan kesan yang elegan. Pilih warna polos seperti hitam, merah atau krem yang bisa membuat penampilan Anda lebih berkelas.

  • White Flat Shoes

Bagi Anda pecinta flat shoes, memiliki sepatu flat warna putih dari bahan kulit sintetis yang matte bisa jadi andalan. Warna flat shoes putih membuat penampilan Anda terkesan klasik, namun bisa digunakan dalam berbagai suasana.

  • Wear That Tights

Bila Anda butuh penampilan ekstra, gunakan stocking atau tights Anda. Ada banyak warna dan varian motif dan pola stoking yang banyak tersedia di pasaran saat ini yang bisa Anda gunakan di pagi maupun malam hari. Apa fungsinya? Membungkus kaki Anda agar nampak lebih klasik dan chic.

Baca juga: Tips Mudah Memilih Sepatu Flat yang Nyaman Dikenakan

  • Lets Play The Motives

Kapan saya harus menggunakan sepatu flat dengan motif? Anda bisa menggunakannya untuk event yang lebih santai dan fun. Apapun motif yang Anda sukai, garis-garis, polka dot maupun bunga-bunga, sesuaikan dengan wardrobe Anda.

  • Pilih Model Sepatu

Tak hanya tentang motif dan bahan, pilih juga motif sepatu Anda. Saat ini ada banyak motif flat shoes yang tak hanya manis tapi juga klasik seperti oxford, mokasin dan sebagainya. Mainkan model Anda, maka Anda akan punya banyak penampilan yang berbeda.

Selain tips di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk bisa selalu tampil cantik setiap hari dengan menggunakan sepatu flat.

  • Perhatikan Detail Sepatu Flat

Karena sepatu flat mungkin tak bisa sedinamis sepatu berhak tinggi, sangat disarankan untuk memilih sepatu flat dengan warna-warna modis. Selain itu,  pilih juga sepatu dengan bahan yang lembut dan bertekstur. Sejumlah aksen seperti pita, batu-batuan permata, dan lainnya bisa membuat sepatu Anda terlihat lebih cantik.

  • Pakaian Feminin

Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dan feminin, padukan sepatu flat Anda dengan dress yang cantik. Sepatu flat sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki gaya atau penampilan seperti seorang balerina. Pakai jeans yang dipadukan dengan sepatu flat pun bisa membuat Anda terlihat lebih feminin, caranya adalah dengan memakai baju atasan bermotif bunga atau berwarna cerah.

  1. Celana yang Tepat

Celana kapri dan sepatu flat adalah pasangan yang paling cocok. Jika Anda mengenakan celana panjang, usahakan panjang celana tersebut tidak melebihi mata kaki. Jika tubuh Anda berukuran besar, hindari memakai celana ketat atau skinny jeans dengan sepatu flat.