Fashion memiliki trendnya sendiri yang terus berganti dari tahun ke tahun. Namun bukan berarti trend yang sudah pernah terjadi tak bisa menjadi trend kembali di tahun mendatang. Hal ini dibuktikan dengan kembali trendnya busana yang pernah merajai pasar fashion di tahun 90an. Salah satunya adalah celana kulot yang identik dengan bawahan celana longgar. Meski modelnya sama dengan era 90an namun kulot yang trend di masa ini adalah yang memiliki motif ramai sehingga lebih semarak. Kulot tersebut kini marak di pasaran baik offline maupun online dengan sebutan kulot sweetness.

Penggunaan bawahan kulot untuk wanita dari dahulu memang lebih disukai dibandingkan dengan rok panjang. Hal ini disebabkan kulot memiliki bentuk seperti celana panjang sehingga langkah kaki tidak terbatasi. Selain itu modelnya yang longgar tetap bisa memberikan bentuk menyerupai penggunaan rok panjang. Namun setelah tahun 2000an, penggunaan kulot mulai diganti dengan celana jeans yang lebih pass body dan rok panjang bagi wanita muslimah.

Kini kulot hadir kembali dengan nuansa yang berbeda. Jika dahulu kulot hanya dibuat dari satu warna saja, kini kulot hadir dengan campuran warna atau motif. Kulot model inilah yang kini lebih disukai daripada kulot dengan satu warna yang identik dengan trend jaman dahulu. Kini kulot motif bisa dibeli dengan kisaran harga Rp. 85 ribuan dengan motif-motif yang sangat beragam.

Nama sweetness sendiri merupakan nama olshop yang mempopulerkan kulot motif ini. Kini nama kulot dengan motif memang langsung disebut seperti itu karena masyarakat sudah terbiasa dengan sebutan tersebut. Kini untuk mencari kulot motif Anda tak perlu mencari hanya di salah satu olshop saja, karena sudah mulai dipasarkan di berbagai daerah dan dijual di berbagai online shop maupun toko konvensional. Selain itu produsen kulot motif ini tak hanya satu pabrikan saja. Dengan semakin tenarnya kulot motif, produsen pakaian mulai membuatnya sehingga kisaran harga lebih beragam dengan kualitas yang berbeda-beda.

Karena banyaknya pabrik yang ikut menjual kulot motif ini, sebaiknya Anda lebih jeli untuk memilih. Beberapa pabrik hanya mengejar popularitas produk sehingga memuat kulot dari bahan yang tipis sehingga mudah sobek ketika dicuci. Tipisnya bahan juga bisa menyebabkan kulot menjadi transparan ketika digunakan. Untuk itu pilihlah dengan cara meraba bahan dan menerawang kulot sehingga bisa Anda pastikan kualitasnya.

Jangan ragu untuk menggunakan kulot sweetness karena sekarang jenis kulot motif ini kembali booming untuk digunakan di dalam rumah maupun ketika Anda bepergian. Bentuk dan model kulot yang nyaman juga bisa Anda padupadankan dengan berbagai jenis atasan misalnya kaos ataupun kemeja dan sweeter. Cek terlebih dahulu kualitas kulot sehingga bisa Anda gunakan dengan aman dan awet.