Harus diakui, dunia fashion saat ini berkembang sangat pesat. Saat ini, model fasion terus terupdate dari hari ke hari, bahkan dalam hitungan detik akan begitu banyak varian dari model fashion yang terus terupdate. Fashion yang terus terupdate ini mencakup hampir semua bidang fashion mulai dari aksesori hingga primer, seperti baju, celana, gelang, busana, dan tas. Semakin banyaknya tas model terbaru saat ini, tidak menjadikan beberapa model-model tas yang terdahulu hilang begitu saja. Model tas tersebut akan terus menjadi trend. Model tas ini akan terus menjadi trend karena kualitasnya, bukan karena ada artis atau tokoh tertentu yang sedang memakakainya lantas mendadak booming.

Berikut adalah model-model tas wanita yang akan selalu popular sepanjang masa diantarnya terdapat tas model terbaru akan menjadi popular :

  • Envelope bag

Sesuai dengan namanya tas Envelope adalah tas yang memiliki design seperti sebuah amplop. Tas ini adalah jenis tas yang  khusus diproduksi untuk wanita. Tas Envelope umumnya berukuran kecil. Tas Envelope umumnya berbahan kulit atau bahan kulit kualitas 2. Tas ini memiliki design penutup di bagian atas yang menutup kesamping. Tas ini biasnya digunakan oleh para wanita karir karena bentuknya yang simple dan elegant.

  • Clutch bag

Tas Clutch adalah varian dari tas Envelope, dengan design yang hampir mirip dengannya. Perbedaannya terletak pada jenis penutup tas, yakni pada tas Clutch menggunakan reseleting. Selain itu, perbedaannya adalah pada besar volumenya. Tas Clutch memiliki ukuran yang pas untuk dibawa ke acara resepsi pernikahan karna volumennya yang relative kecil.  Bahan yan digunakan untuk pembuatan tas Clutch ini beragam, mulai dari jenis kulit hingga rajutan dengan benang.

  • Messenger bag

Tas Meseenger adalah salah satu jenis tasa yang unik dan cantik. Bentuknya yang kecil mirip seperti koper tapi dengan keunggulan lebih modis dan fleksibel. Bahan untuk pembuatan tas Messenger banyak variasnya. Mulai dari yang berbahan kulit hingga yang berbahan jelly. Tas ini memiliki model penutup dengan metode mentup ke sisi samping tas, mirip dengan tas Envelope. Konon pembuatan tas messenger terinspirasi dari tas-tas yang sering dibawa oleh tukang pos. Itulah sebabnya tas ini dinamakan tas Messenger atau yang berarti tas pengirim pesan.

  • Shoulder bag

Shoulder bag dalah salah satu tas yang cukup banyak digemari akhir-akhir ini. .Sesuai namanya shoulder bag adalah tas yang penggunannya di taruh pada bahu. Tas ini adalah jenis tas unisex yakni  bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Bentuk tas ini mirip dengan bentuk tas messenger atau tas tukang pos.  Perbadaanya adalah tas ini tidak memiliki pegangan pada bagian atasnya. Shoulder bag ini sangat populer dikalangan anak-anak sekolah.

  • Hobo bag

Tas hobo mempunyai disain yang sangat unik dari tas pada umumnya. Sesuai dengan namanya “hobo” yang memiliki arti semau gue. Tas ini hadir dengan keunikan tersendiri, yakni desain tas yang Nampak keseleluruhan. Tas hobo juga mempunyai desain seperti tas shoulder, yakni sama-sama memiliki tali di sampingnya. Perbedaanya adalah jenis tali pada tas hobo lebih pendek dan kaku.