fashionarsis.com_tas ransel priaSama halnya dengan wanita, kaum priapun memiliki ragam jenis tas mulai dari tas ransel pria, tas laptop, tas selempang dan masih banyak jenis tas pria lainnya. Tas mempunyai fungsi yang sangat penting membantu kita untuk menyimpan barang-barang yang akan dibawa. Dengan tas barang-barang dengan mudah bisa kita bawa kemanapun.

Sekarang banyak beragam pilihan tas mulai dari model dan bahannya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah jenis tas ransel yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Fungsi Tas Ransel

Tas ransel adalah salah satu model tas yang sangat popular. Kebanyakan orang memilih tas ransel untuk berbagai aktivitas, terutama aktivitas di luar ruangan karena tas ini ukurannya lumayan besar dan mampu menampung barang dalam jumlah yang banyak.

Tas ransel digunakan dipunggung dengan dua buah tali yang dikenakan di bahu kiri-kanan. Itu sebabnya mengapa tas ransel disebut juga backpack. Dengan adanya tali tas ransel mampu menahan beban yang berat dan mudah dibawa.

Jenis dan Model Tas Ransel

Sesuai perkembangan teknologi dan fashion tas ransel menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Ada tas Ransel yang didesain untuk menunjang kebutuhan bagi para petualang, backpacker, traveler, pendaki gunung bahkan anak-anak sekolah dan mahasiswa.

Tas ransel memiliki banyak varian mulai dari model, ukuran, warna bahkan coraknya. Umumnya ransel memiliki paling sedikit dua komponen yaitu satu komponen utama yang paling besar dan komponen satunya lebih kecil.

Komponen yang besar biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang yang besar atau berat. Sedangkan komponen yang lebih kecil untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil. Sekarang, tas ransel pria model terbaru memiliki banyak komponen bahkan beberapa model menggunakan slot khusus.

Baca juga: Jam Tangan Keren Casio G-Shock Terbukti Kuat dan Tangguh

Tas Ransel Berdasarkan Keperluannya

Seperti yang sudah disebutkan di awal pembahasan, bahwa tas ransel cocok digunakan hampir di segala keperluan. Namun dengan catatan sesuai dengan model dan ukuran ransel. Misalnya ransel yang digunakan untuk kerja, bisa pilih ransel yang memiliki slot khusus untuk laptop dengan ukuran yang sedang. Sedangkan ransel yang digunakan untuk berpergian bisa menggunakan yang memiliki konpartemen luas dan ukuran yang besar.

Cara Merawat Tas Ransel

Tidak sedikit orang mengalami tas ranselnya rusak. Bentuk kerusakannya bermacam-macam, ada yang warnanya memudar, bagian strap tas lepas atau sobek, resletingnya rusak bahkan ada yang jebol bagian dalam kompartemennya. Jika sampai rusak demikian mau tidak mau harus membeli tas yang baru.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada tas ransel milik Anda adalah dengan melakukan perawatan dan perlakuan yang tepat adalah kunci tas bisa bertahan lama. Misalnya menyimpan atau menata barang di dalam tas dengan baik, memperhatikan berat barang, mengeluarkan semua barang setiap habis dipakai.

Selain itu merawat tas bisa dengan cara menyimpannya ditempat yang kering dan mencuci tas secara rutin. Dengan melakukan perawatan tas ransel pria merk apapaun dan harga berapapun bisa awet dan tahan lama. Selamat mencoba!