Tas Wanita

Menjadi wanita, Anda lebih dimanjakan secara fashion dibandingkan pria. Jika pria difokuskan pada fashion maskulin dan sporty atau bahasa simple-nya style cowok, tidak dengan wanita. Fashion untuk wanita diperuntukkan bagi mereka yang feminine, sporty feminine, dan tomboy—gaya wanita yang menyerupai gaya lelaki. Untuk masuk ke dalam fashion style, bukan hanya pakaian yang dijadikan bidikan utama, melainkan banyak sisi, salah satunya membidik tas wanita.   

Untuk melihat tas wanita yang cocok bagi Anda, tentu Anda tidak akan mengabaikan karakter sekaligus usia Anda. Karena karakter dan usia sangat mempengaruhi Anda dalam memilih tas. Seseorang dengan karakter feminine berusia 30 tahun ke atas akan sangat berbeda dalam pemilihan tas seseorang dengan karakter tomboy berusia sama. Apalagi jika dibandingkan dengan wanita yang masih remaja.

Dalam dunia remaja, meski dia seorang yang feminine, akan tetap memiliki style yang mengikuti usianya. Kecuali jika remaja tersebut banyak terkontaminasi dengan usia yang terpaut jauh di atasnya dalam banyak hal. Tapi kalau remaja tersebut tetap berada di dunianya, dia akan menjadi remaja yang normal. Yang mampu memilih apapun sesuai dengan usia dan karakternya. Style tas wanita yang dipilihnya pun akan mengikuti kedua hal tersebut.

Lalu tas wanita seperti apa yang cocok dipakai para remaja? Di bawah ini ada beberapa kriteria yang bisa Anda pahami dalam menyelami dunia tas remaja wanita:

  • Tas berjenis gamblok, selempang bertali panjang, dan selempang bertali pendek

Tiga jenis tas ini memang sangat diminati remaja wanita, karena jenisnya yang simple. Pada umumnya mereka akan menghindari jenis tas yang hanya bisa disampirkan ke lengan atau hanya bisa dijinjing, karena tas-tas seperti itu memiliki kesan dewasa dan elegan.

  • Tas berbahan denim, serabut, kulit sintetis, dan kanvas

Kebanyakan para remaja lebih memilih bahan-bahan ini karena memiliki kesan sederhana dan tidak terlalu elegan, tapi juga tetap ada yang memiliki nilai jual mahal. Pilihan mereka erat kaitannya dengan  tempat “nongkrong” yang biasa mereka kunjungi yang memiliki kesan bukan hanya cozy melainkan juga  casual.

  • Tas bermotif lucu

Beberapa tas wanita untuk remaja diberikan motif karakter kartun, meski pilihannya bukan karakter kartun untuk anak-anak seperti kumpulan Princess dari Walt Disney, Barbie, Frozen, atau karakter kartun lainnya. Motif karakter kartun tas remaja biasanya bergambar seorang perempuan biasa tapi dibuat versi kartunnya. Atau diberikan motif ikon-ikon yang terdapat di ikon beberapa social media. Atau juga diberikan motif ikon suatu Negara seperti menara Eifel dan patung Liberty. Dan motif dengan gambar suatu budaya dari suatu daerah pun meramaikan motif tas remaja wanita.

Tiga kriteria tas remaja di atas kiranya bisa mewakilkan untuk membedakan semua jenis tas wanita yang banyak diproduksi produsen yang bekerja sama dengan para desainer tas.