Kacamata merupakan sebagai salah satu alat optik yang memiliki fungsi untuk membantu bag para penderita cacat pada mata seperti Rabun jauh, dan rabun dekat. Dan kacamata ini juga berfungsi mengembalikan penglihatan kita layaknya normal.

Tentang Kacamata

Jenis kacamata:

  • Untuk rabun jauh : untuk cacat ini bayangan dari objek yang letaknya jauh jatuh di depan retina. Supaya bayangan yang jatuh di retina maka untuk sinar yang masuk terdapat pada lensa mata juga harus menyebar. Maka dari itu didepan mata harus dipasang lensa cekung. Jadi untuk penderita cacat pada mata ini dapat ditolong dengan lensa cekung atau negatif.
  • Untuk rabun dekat : untuk cacat ini bayangan dan objeknya terletak pada jarak baca jatuh pada dibelakang retina. Agar bayangan jatuh diretina maka sinar yang masuk pada lensa mata harus mengumpul. Untuk itu didepan mata harus dipasang lensa cembung. Jadi untuk penderita cacat pada mata ini dapat ditolong dengan kacamata berlensa cembung atau positif.
  • Untuk mata tua :  mata orang yang lanjut usia mempunyai kelemahan ganda, yaitu titik dekatnya lebih jauh dan titik dekat pada mata normal lebih pendek kedua hal tersebut disebabkan karena daya akomodasi pada mata sudah lemah. Oleh karena itu, mata tua harus ditolong dengan kacamata yang berlensa rangkap

Selain untuk alat bantu kacamata ini juga merupakan bagian penting dari penampilan. Karena yang dilihat pertama kali saat bertatap muka dengan orang lain yang paling dilihat pertama kali adalah bagian wajah. Berikut ini alasan kenapa kacamata penting bagi penampilan :

  • Dengan menggunakan kacamata anda akan terkesan cerdas dan bisa dipercaya dalam mengembangkan suatu jaringan bisnis.
  • Kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah anda akan terlihat lebih serius dan terkesan tegas saat mengambil suatu keputusan.
  • Biasanya orang yang mengenakan kacamata agar bisa melihat lebih fokus pada hal yang sedang dihadapi entah itu berhubungan dengan pekerjaan atau iseng-isengan main game.
  • Seseorang yang memakai kacamata terkesan lebih cool dan seksi saat beraktivitas sehari-hari daripada yang tidak mengenakan kacamata
  • Dengan menggunakan kacamata anda juga akan terkesan lebih elegan dan berkarismatik
  • Walaupun mata anda sehat, tetapi pengaruh sinar radiasi dari gadget dalam jangka panjang bisa mempengaruhi mata, maka sebagai penunjang penampilan gunakan kacamata dengan lensa anti radiasi untuk melindungi sepasang aset yang berharga anda.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

Kini kacamata bukan hanya sekedar alat bantu melihat dan pelindung mata, namun lebih dari itu, kacamata juga sebagai pelengkap penampilan dan trend aksesoris berbusana terkini. Dengan kacamata model terbaru ini menjadi salah satu pelengkap penampilan yang banyak dinikmati oleh para penikmat mode dan fashion baik dari kalangan kaum pria maupun wanita. Kacamata fashion atau stylish ini bisa anda dapatkan melalui toko kacamata maupun online.