Untuk menghadiri sebuah acara formal biasanya wanita akan memilih untuk menggunakan dress pesta agar penampilan mereka bisa terlihat elegan,feminim dan tentu saja sesuai dengan acara yang diselenggarakan. Sekarang ini telah banyak desain atau model dress yang bisa dipilih sesuai dengan karakter dan kepribadian seseorang.

4 Kiat Ini Akan Membantu Temukan Dress Pengantin yang Tepat

Namun sebelum memilih yang seperti itu alangkah baiknya jika pada saat memilih dress pesta harus didasarkan pada bentuk tubuh. Hal ini penting karena memang setiap orang memiliki ciri khas bentuk tubuh yang berbeda satu sama lain.

Jika suatu dress cocok digunakan untuk orang lain belum tentu saat kita yang menggunakan akan cocok pula, jadi tak ada salahnya kalian simak beberapa cara berikut dalam menentukan model gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh :

  • Tubuh jam pasir

Wanita dengan bentuk tubuh yang seperti ini maka model dress pesta terbaik yang bisa dipilih adalah model trumpet. Dengan model itu akan sangat membantu untuk menonjolkan lekuku tubuh sehingga membuatnya menjadi lebih proporsional.

  • Segitiga terbalik

Karena memiliki bentuk tubuh bagian atas yang lebih besar jika dibandingkan ukuran bagian bawahnya maka pilihan terbaik jatuh pada model baju mermaid. Untuk menambah kesan yang lebih menarik bisa memilih yang mempunyai belahan atau slit dan gunakan neckline yang memiliki model deep sweetheart serta memiliki detail pada bagian strap.

Baca juga: 4 Kiat Ini Akan Membantu Temukan Dress Pengantin yang Tepat

  • Persegi

Tubuh persegi biasanya identik dengan bentuk yang sama pada bagian atas dan bawah untuk itu kalian akan terlihat ideal jika menggunakan dress pesta yang memiliki model mermaid panjang yang sesuai dengan panjang tubuh. Agar tampilan lebih cetar jangan lupa pilih heels yang bisa membuatmu semakin stunning pada saat hadir di pesta.

  • Buah pir

Bentuk tubuh buah pir akan sangat cocok jika menggunakan model dress yang memiliki bawah flowing yang berfungsi untuk menyamarkan tubuh bagian bawah yang memang lebih besar dari bagian atasnya. Selain itu memilih dress dengan detail yang penuh pada bagian atas juga bisa menjadi solusi terbaik.

  • Buah apel

Memiliki bentuk tubuh yang sedikit besar pada bagian pinggang maka kalian perlu dress yang memiliki model yang bisa membuat pinggang terlihat ramping. Pilih yang memiliki desain rok flowy yang akan mampu menyamarkan tubuh bagian tengah yang besar dengan sangat sempurna.

Menggunakan baju ataupun dress pesta yang sesuai dengan bentuk tubuh itu sangat penting ya girls, hal ini tentu memiliki fungsi untuk menyamarkan kekurangan dan bisa memperlihatkan kelebihan lain yang kalian miliki. Jadi pastikan telah mengetahui dan memahami secara baik bentuk tubuh ya agar kalian tidak salah dalam menentukan pilihan dress, dan juga cara terbaik terakhir adalah kalian harus percaya diri.