Dengan seiring berjalannya waktu, teknologi informasi yang kaya akan inovasi, membuat produsen jam tangan pun menjadi semakin gigih untuk menuangkan kreativitas dengan menampilkan adanya inovasi pada jam tangan, contohnya saja dengan fungsinya yang dapat juga untuk menghitung kalori saat kita beraktivitas. Tak hanya itu saja, beberapa merk jam tangan pria juga saat ini sudah disematkan GPS, contohnya saja jam tangan dengan brand garmin.

Saat ini juga trend berolahraga juga sudah mulai di kenal di kalangan masyarakat. Berolahraga juga sudah menjadi gaya hidup. Contohnya saja dalam hal berlari. Lari juga merupakan cara yang efektif untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan, terlebih kalori yang berlebih yang dimiliki oleh tubuh juga dapat dihilangkan dengan cepat saat kita berlari.

Karena tren gaya hidup sehat itulah, produsen dari jam tangan berinovasi untuk menciptakan jam penghitung kalori yang nyaman digunakan saat berolahraga. Dengan adanya running watch, kita juga dapat mengetahui berapa jarak tempuh saat kita berlari serta hitungan kalori yang terbakar saat kita berlari. Tentu hal ini akan memudahkan Anda yang memang memiliki waktu yang terbatas untuk berolahraga, khususnya lari.

Selain itu, sudah ada terobosan baru dari running watch, yaitu dengan penyematan fitur GPS. GPS memang sengaja disematkan pada jam tangan lari untuk menandakan lokasi kita, sehingga akan lebih akurat untuk menandai jarak yang ditempuh dan juga rute yang telah kita lalui. Dengan adanya running watch yang juga sebagai jam penghitung kalori, darinya kita juga bisa memantau kecepatan berlari kita sehingga jika kita telah mengetahui kecepatan kita berlari, tentu akan lebih mudah lagi untuk menentukan latihan yang cocok atau bila memerlukan peningkatan dalam latihan. Oh ya, data yang ada pada running watch ini juga bisa ditransfer melalui USB maupun bluetooth loh. Sangat menarik bukan?

Bila Anda memutuskan untuk membeli jam tangan sebagai penunjang waktu berolahraga Anda, kami sarankan Anda tetap memperhatikan hal hal berikut ini:

  • Ketahanan baterai, jam tangan yang dilengkapi dengan beberapa aplikasi, tentunya akan berbeda dari jam tangan manual biasanya. Untuk dapat memperpanjang masa ketahanan baterainya, Anda juga perlu men-charge nya menggunakan kabel USB. Periksa berapa lama maksimal ketahanan baterai running watch Agar tak perlu repot untuk mengisinya saat berlari.
  • Tahan air, fitur ini juga penting bagi Anda. Tak hanya berguna saat turunnya hujan, namun saat Anda banyak berkeringat akibat berlari tentu jam tangan Anda tidak akan rusak.
  • Tampilan layar yang jelas, tentu wajib. Biasanya saat berlari orang akan cenderung melihat secara tiba tiba dari jam tangannya. Bila tampilannya kurang jelas tentu akan menghambat.

Adapun beberapa merk jam tangan yang sudah dilengkapi dengan pedometer, dengan desain sporty terfavorit, adalah :

  1. SKMEI

Agar diet kalori Anda lebih sempurna, gunakan jam tangan pedometer ini. Selain dapat menghitung pembakaran kalori harian Anda. Jam tangan ini juga dapat disinkronkan dengan smartphone.

  1. Xiaomi Mi Band 2

Fungsi dari jam tangan ini mulai dari fitness tracker, penghitung langkah hingga pengukur detak jantung.

 

  1. Apple Watch

Siapa yang tak kenal dengan brand ini, Apple memberikan terobosan akan smartwatchnya yang juga memiliki fitur kesehatan yang juga dapat memantau detak jantung Anda. Untuk masalah harga, jangan ditanya ya. Tentu cukup mahal untuk brand Apple ini.

  1. Nike+ Sportwatch with GPS

Fitur yang ada dapat memantau adanya aktivitas olahraga Anda, mulai dari berlari, jarak yang ditempuh, detak jantung, kecepatan berlari hingga jumlah kalori yang dibakar.

Berlepas dari inovasi yang semakin canggih, yang terpenting adalah kesadaran masyarakat akan hidup sehat sudah semakin meningkat.