Beberapa tahun terakhir ini dunia mode sedang banyak mengeluarkan trend fashion baru yang sangat booming. Salah satunya adalah celana denim. Kesan yang melekat dalam celana ini adalah berkelas, sporty dan trendy. Celana ini mungkin menjadi salah satu celana yang banyak digandrungi oleh kaum laki – laki maupun perempuan. Karena bentuknya yang trendy dan sporty serta banyaknya pilihan ragamnya menjadi salah satu alasan yang di pilih oleh pemakainya.

Tetap Berkelas Dengan Celana Denim yang Sporty dan Trendy

Tahukah kalian bahwa di antara kita semua masih banyak yang rancu mengenai denim dan jeans. Masih banyak yang salah kaprah mendeskripsikan mengenai keduanya. Menurut para ahli fashion, denim itu sebenarnya bahan yang digunakan untuk membuat celana itu sendiri, sedangkan jeans adalah merk yang di gunakan. Tapi tahukah kalian asal mula bahan denim itu? Di sini akan kami berikan asal mula secara singkatnya.

Bahan denim sendiri pada awal mulanya berasal dari sebuah kota yang ada di Prancis, yaitu kota Nimes. Istilah denim sendiri muncul karena adanya singkatan dari Serge de Nims, namun karena dirasa terlalu panjang maka disingkat menjadi denim ( de Nims ). Denim memiliki tekstur yang kuat karena terbuat dari katun will. Pada awalnya denim hanya memiliki satu warna yakni indigo. Namun seiring dengan perkembangan jaman maka terciptalah warna lain yang lebih bervariasi seperti putih, hitam, abu – abu, dan warna lainnya..

Penggunaan celana denim ini juga sekarang lebih bervariasi. Karena pada awalnya celana ini di ciptakan untuk para koboi. Namun karena bentuk dan juga tampilannya yang keren maka banyak dari kalangan masyarakat bahkan hingga selebriti dan pejabat mengenakannya untuk tampil lebih casual dan juga trendy.

Baca juga: Tips Paling Penting Dalam Memilih Celana Jeans Tanpa Perlu Di Coba

Jeans sendiri pada mulanya merupakan sebutan khusus untuk denim. Namun seiring waktu banyak di antara kita menyebut denim sebagai sebutan untuk celana itu sendri, bukannya sebagai bahan yang di pakai untuk menciptakan celana itu.

Pilihan yang tepat ketika kalian memilih untuk mengenakan celana denim. Karena untuk sekarang memang jenis celana itu lah yang banyak di gandrungi, dan mudah sekali untuk memilih padu-padan yang tepat agar celana denim itu tampak kece. Padu-padan yang tepat akan memberikan kesan bahwa kamu sebagai pemakainya adalah sesorang yang fashionable. Stigma fashionable untuk saat ini sangat amat penting. Karena dengan kesan fashionable yang ada pada diri kamu akan menunjukkan bahwa kamu adalah seorang yang sadar dan melek akan perkembangan trend fashion yang ada di dunia. Bahkan dalam dunia perkuliahan celana dengan bahan denim ini sering menjadi pilihan yang paling utama bagi para mahasiswa ataupun mahasiswinya dalam berpenampilan. Walaupun memiliki kesan yang santai tetapi celana ini tetap meiliki kesan yang formal sehingga pas untuk di padu padankan untuk outfit harianmu.