Tetap Cantik dengan Hijab Syar’I – Kata siapa berhijab membuat kamu nampak kolotan, tua, tidak trendy dan terkesan kuno? Kini bukan saatnya untuk mencemooh orang berhijab, justru dengan berhijab kamu akan nampak lebih anggun dan menawan, apalagi saat ini sudah banyak sekali para distributor hijab modern yang menyuguhkan aneka macam model dengan kombinasi warna yang cantik bahkan ada yang dilengkapi dengan tutorialnya sehingga kamu tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakannya, kamu bisa memodifikasi dan menyesuaikannya dengan warna dan corak baju yang kamu miliki.  Dalam penggunaan hijab tidaklah rumit, selama kamu memperhatikan cara-cara yang tepat saat ingin menggunakannya. Kamu juga harus pandai-pandai menyesuaikan bentuk hijab yang pas pada saat-saat tertentu.  Saat kamu jalan sama teman-teman misalnya, pastinya akan berbeda model hijab yang kamu kenakan saat ke undangan pernikahan dan pasti juga akan berbeda pula ketika saat bekerja. Begitu juga dengan pakaian yang dikenakan pastinya akan berbeda pula. Intinya adalah kamu harus pandai-pandai membaca situasi dan kondisi agar hijab dan pakaian yang kamu kenakan tidak terlihat salah kostum agar penampilanmu tetap terlihat cantik saat orang lain memandangnya. Berikut akan kami berikan beberapa trik agar kamu tidak malu saat berhijab.

Pertama adalah niat, ini adalah hal yang paling mendasar saat kamu ingin melakukan sesuatu. Tentunya kamu punya niatan tersendiri ketika memutuskan untuk berhijab. Tapi setidaknya dengan meniatkan untuk menjalankan syari’atNya sudah menjadi modal awal yang bagus, karena dengan begitu kamu akan berusaha untuk tidak hanya menghijabi diri kamu secara fisik tetapi juga secara batin, sehingga ketika berperilakupun lebih berhati-hati dan pastinya dengan niatan ibadah hijabmu tidak akan dinilai sia-sia, karena ada nilai pahala disana.

Baca juga: Hijab Syar’i : Khimar Untuk Tampil Kekinian

Kedua, pilihlah hijab yang syar’i dan tetap modis. Tentunya saat kamu mengetahui hukum tentang berhijab maka kamu pun pasti mengetahui syarat-syarat hijab syar’i, yang pasti tidak tipis atau menerawang, menutupi dada bahkan ada yang menutupi pantat, tidak menyerupai punduk unta, dan sebagainya.

Ketiga, pilihlah jenis kain hijab yang enak di pakai dan tidak panas. Kamu memilih kain siffon atau katun yang dingin agar ketika kamu berhijab tidak merasa gerah dan tetap nyaman ketika di pakai.  Hati-hati memilih bahan kain, karena pemilihan bahan yang salah bisa membuat rambut kamu menjadi kurang sehat karena sirkulasi udara yang kurang bagus di area kepala. Keringat yang mengendap dapat menyebabkan gatal, ketombe, lepek juga kerontokan.

Keempat, selalu up to date dengan model-model hijab modern terbaru, agar kamu tidak terkesan  jadul maka sering-seringlah membaca dan mencari informasi ataupun melihat video untuk tetap update info terkini tentang model hijab modern masa kini.

Semoga beberapa trik diatas dapat membantu kamu agar tetap cantik dalam berhijab, jangan malu untuk menunjukkan pada dunia bahwa kamu adalah seorang muslim yang trendy dan pastinya tetap syar’i. Selamat berhijab