Walaupun dompet tidak begitu mencolok seperti tas, namun benda ini sangat penting dan rasanya kurang nyaman jika tidak digunakan. fungsi dompet sangat membantu kita membawa uang dan menyimpan kartu identitas atau kartu ATM dsb. Seiring perkembangan fashion, dompet wanita semakin banyak pilihan modelnya.

Kini, dompet tidak sekedar untuk membawa uang atau kartu saja, namun lebih dari itu dompet menjadi benda yang bisa membuat pemiliknya terlihat lebih fashionable dan menarik. Ada banyak jenis-jenis dompet yang di jual dipasaran, namun mencari dompet yang sesuai itu susah-susah mudah. Ada banyak bahan pertimbangan yang kadang membuat bingung menentukan pilihan, contohnya : memilih warna, bahan, model dompet yang cocok dan sesuai dengan pakaian yang digunakan.

Agar tidak bingung lagi, Anda bisa memilih dompet yang warnaya netral, seperti: hitam, coklat, putih. Warna-warna tersebut banyak dijadikan pilihan favorit kebanyakan orang. Karena digunakan untuk keperluan sehari-hari sebaiknya gunakan dompet yang modelnya simple dan sederhana namun membuat Anda tampil lebih sempurna. Dalam artikel ini kita akan membahas tiga jenis dompet wanita yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini:

Dompet Model Compact

Model dompet ini umumnya terlihat lebih maskulin, desain dan bahannya terlihat lebih kokoh. Namun bukan berarti dompet ini tidak bisa digunakan untuk gaya girly. Bentuknya yang simple membuat penggunanya lebih mudah membukanya. Bisanya sudah dilengkapi dengan risleting atau zipper di sekelilingnya. Biasanya ukuran jenis dompet ini mini, ada juga yang ukurannya memanjang. Biasanya compact yang ukurannya panjang digunakan untuk acara formal sebagai pengganti dompet jenis clutch.

Dompet Model Wrislet

Kelebihan dompet ini adalah mampu membawa banyak barang, mulai dari uang, kartu, kaca, lipstick bahkan smartphone. Dompet ini bisa dijadikan pengganti tas. Cara menggunakannya bisa dengan digantungkan pada pergelangan tangan. Dompet ini cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet membawa tas namun cukup menampung kebutuhan. Walaupun dompet ini multifungsi, sebaiknya tetap batasi membawa barang di dalamnya. Jangan sampai melebihi kapasitas karena bisa membuat dompet jadi mudah rusak.

Dompet Model Wallet

Ciri khas dompet ini adalah tiak memiliki zipper. Ukurannya sangat ringkas dan hanya muat untuk uang dan kartu saja. Walaupun tidak sebesar dompet weislet, dompet ini cocok dibawa ke dalam tas kecil karena tidak begitu banyak memakan tempat.  Sama halnya dengan dompet compact, dompet ini ada yang ukurannya mini dan panjang. biasanya yang ukurannya mini disimpan di saku celana belakang, seperti cara pria membawa dompet.

Itulah tiga jenis dompet wanita yang biasa digunakan sehari-hari yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.