fashionarsis.com-tips berpakaian

Mempunyai bentuk tubuh tinggi dan langsing ideal adalah impian semua manusia di dunia ini. Tak hanya perempuan, laki-laki pun ingin tampil menawan agar orang senang memandangnya. Berbagai cara terkadang sudah dilakukan oleh sebagian orang. Dari berperilaku hidup sehat, olahraga, pola makan yang baik, tidur yang cukup, dan lain sebagainya. Tetapi sama saja hasilnya. Sebenarnya banyak orang yang tidak tahu, bahwa pakaian sangat mempengaruhi penampilan. Beberapa dari mereka hanya mengikuti trend fashion yang ada, tanpa melihat cocok atau tidaknya di tubuh mereka. Berikut adalah tips berpakaian, agar tubuh terlihat lebih langsing dan tinggi semampai!

  • Warna Yang Senada

Memakai atasan dan bawahan yang warnanya sama atau senada. Dapat mengelabui pandangan orang ketika memandang kita. Sehingga bentuk tubuh dan kaki tersamar kan. Orang lain akan merasa sulit untuk melihat batas antara bagian atas dan bagian bawah Anda. Contohnya atasan biru dipadukan dengan bawahan biru tua.

  • Garis Vertikal

Pakaian yang mempunyai motif garis vertikal, dapat memberi bayangan bahwa bentuk tubuh anda ramping dan tinggi. Ketebalan garis sesuaikan dengan berat badan Anda. Jika merasa gemuk, pilih garis yang agak tipis. Sebaliknya, jika merasa kurus lebih baik pilih garis yang lebih tebal. Tips berpakaian seperti ini, benar-benar mempengaruhi ilusi yang diciptakan oleh orang lain.

  • Aksesoris

Pilihan aksesoris yang sesuai sangat mengecoh pandangan orang. Hindari memakai aksesoris jika motif yang ada di baju sudah ramai atau besar. Aksesoris yang pas contohnya kalung yang panjang dan ada sedikit motifnya. Atau memakai anting yang berukuran sedang atau kecil, namun panjang.

  • Tatanan Rambut

Bagi perempuan, agar berat badan tersamar kan. Sebaiknya menggerai rambut panjangnya yang lurus. Keriting digunakan untuk perempuan yang mempunyai berat badan kurus atau langsing. Jika ingin mengikat rambut, pastikan untuk bahwa penampilan Anda benar-benar oke atau bersih rapi. Bagi laki-laki, potonglah rambut dengan gaya Ronaldo. Karena memberikan kesan lebih tinggi dan bersih.

  • Model Lurus atau Pensil

Model seperti ini akan membantu bentuk dan lekuk kaki yang terlihat lebih jenjang dan kurus. Celana yang akan digunakan, sebaiknya berukuran panjang sampai ke tumit. Hindari celana yang menggantung tepat di mata kaki.

  • Alas Kaki Warna netral

Pilihlah sepatu atau sandal yang memiliki warna netral seperti coklat, hitam, atau abu. Warna seperti ini dapat menyamarkan bentuk kaki. Sehingga dapat terlihat lebih jenjang. Jangan menggunakan sepatu atau sandal yang memiliki tali di mata kaki. Karena mengakibatkan kesan bahwa kaki Anda pendek.

  • V-Neck

Menggunakan atasan yang memiliki kerah leher bermodel V-Neck. Dapat memberi kesan bahwa leher Anda jenjang dan tubuh yang tinggi. Atasan seperti ini cocok bagi segala bentuk tubuh. Kecuali orang yang memiliki berat badan yang kurang atau kurus, dan tinggi badan yang tinggi. Karena tips berpakaian seperti justru tidak membantu, melainkan memperburuk penampilan.