fashionarsis.com-tips berpakaian

Setiap wanita memiliki tubuh yang berbeda-beda, ada yang kurus dan gemuk. Perbedaan bentuk tubuh membedakan pula cara berpakaian agar tubuh terlihat lebih sempurna.  Dalam artikel ini akan dibahas  mengenai tips berpakaian yang tepat bagi si kurus agar bisa membuat tubuh terlihat lebih padat berisi.

Memiliki tubuh terlalu kurus kadang membuat si mpunya badan kurang percaya diri, walaupun banyak anggapan memiliki tubuh kurus lebih mudah memilih pakaian dibandingkan dengan yang tubuhnya gemuk. Kenyataannya ternyata tidak demikian, jika salah memilih bisa membuat tubuh malah terlihat kurus.

Nah, simak tips berpakaian apa saja yang bisa membuat tubuh kurus menjadi lebih padat berisi berikut ini:

Warna terang dengan Motif Besar

Agar tubuh terlihat padat berisi bisa gunakan warna-warna terang, sebaiknya hindari warna gelap. Pilih pakaian yang menggunakan motif-motif besar. Jika memilih motif yang bergaris usahakan alurnya horizontal karena dapat memberikan kesan Anda lebih berisi. Sebaliknya, hindari motif yang vertical karena bisa membuat Anda terlihat sangat kururs.

Ukuran Pakaian

Untuk tubuh kurus hindari pakaian yang terlalu longgar ataupun ketat. Sebaiknya gunakan pakaian yang pas. Hindari jenis kerah kaos yang modelnya bentuk V karena bisa membuat tonjolan tulang leher terlihat lebih menonjol.

Pilih warna pakaian yang terang dan hindari warna yang gelap. Agar volume tubuh bertambah gunakan pakaian yang memiliki motif besar. Jika memilih motif yang garis-garis, pilih yang garisnya horizontal.

Garis atau alur gambar pada kaos yang horizontal membuat terlihat lebih padat, beisi. Sedangkan garis yang horizontal malah membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Bawahan Rok dan Celana

Pemilik tubuh kurus umumnya memiliki bentuk kaki yang kurus pula. Agar kaki terlihat lebih terlihat berisi gunakan rok mini yang panjangnya 12,5 cm – 15 cm dari atas lutut. Anda bisa menggunakan sepatu booth yang tinggi atau bisa dipadukan dengan lengging.

Baca juga: Jenis – Jenis Cardigan Terbaru yang Bikin Gayamu Makin Keren

Pilih warna rok yang cerah dengan motif besar. Hindari menggunakan rok yang bahannya tipis dan berwarna gelap. Celana yang cocok untuk si kurus adalah yang celana model standar. Jika menggunakan celana pinsil pilih atasan yang bagian bawahnya hingga paha dan sesuaikan dengan sepatu yang Anda gunakan.

Stelan Atas Belapis

Agar tubuh terlihat berisi bisa menggunakan pakaian bertumpuk. Misalnya menggunakan kaos – kemeja lalu blazer. Atau model sweater cardigan yang dipadukan dengan jaket. Poin penting menggunakan stelan berlapis adalah warna setiap item pakaian yang digunakan harus seirama.

Tambahkan Asesoris

Untuk mempercantik penampilan gunakan asesoris yang ukurannya agak besar seperti gelang, kalung atau syal. Sesuaikan warna dan model asesoris dengan warna pakaian yang Anda gunakan.

Demikian tips berpakaian khusus untuk wanita yang bertubuh kurus. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirasi!