fashionarsis.com-tips berpakaianSebagian wanita yang memiliki tubuh gemuk merasa bahwa ukuran tubuhnya mempengaruhi gaya berpakaian yang menurutnya tidak trendi akibatnya tidak nyaman dan rasa percaya diri menurun. Hal tersebut tidaklah benar, Anda tidak perlu berkecil hati karena aapapun bentuk tubuh baik kurus maupun gemuk bisa terlihat mempesona. Berikut akan kami berikan tips berpakaian wanita bertubuh gemuk, antara lain adalah sebagai berikut:

Warna dan Motif Kecil

Warna hitam dipercaya dapat membuat tubuh gemuk terlihat lebih langsing adalah benar. Namun tidak selalu identik dengan warna hitam. Anda bisa mencoba warna-warna selain hitam namun hindari menggunakan warna terang. Anda bisa menggunakan warna merah hati, hijau toska dsb. Warna-warna terang bisa membuat percaya diri meningkat, lebih berani dan terlihat lebih sexy.

Hindari motif pakaian yang besar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih lebar. Sebaiknya pilih motif yang kecil, misalnya motif bunga, motif ornament dsb. Jika motifnya garis gunakan garis-garis vertikal

Ukuran dan Model Pakaian

Banyak wanita gemuk yang salah menggunakan baju yang ukurannya lebih kecil. Meski hal ini terkesan lebih ramping namun membuat pundak terangkat jadi seperti yang kesempitan. Tentu ini membuat Anda tidak nyaman dan gerak menjadi terbatas. Menggunakan pakaian yang terlalu besar sebaiknya dihindari karena bisa membuat tubuh tenggelam. Pilih pakaian yang ukurannya standar.

Hindari model pakaian elastis atau yang memiliki karet pada bagian belakang. Karena justru malah menambah kesan tubuh lebih gemuk. Penting juga memperhatikan asesoris yang ada, sebaiknya jangan gunakan asesoris yang terlalu ramai. Contohnya meggunakan kalung, gelang, anting yang besar.

Pakaian Resmi

Untuk pakaian resmi Anda bisa memilih model terusan polos atau dress. Usahakan tidak banyak corak. Agar terlihat lebih elegant pilih bahan yang jatuh. Hidari model dress yang ada lipatan di bagian pinggang karena malah membuat perut terlihat lebih lebar. Cara agar perut terkesan lebih kecil bisa gunakan ikat pinggang yang besar.

Anda bisa menggunakan rok model pingsil yang ujungnya kerucut. Model rok pingsil bisa membuat tubuh terlihat lebih singset.

Asesoris dan Kerah Baju

Tips berpakaian yang terakhir adalah pemilihan asesoris. Gunakan asesoris secukupnya dengan hiasan kecil. Pintar-pintarlah memilih asesoris yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna pakaian. Jika salah, justru malah membuat penampilan terlihat norak.

Anda bisa memilih kaos atau pakaian yang bagian lehernya berbentuk  V yang isa membuat leher lebih jenjang. Tambahkan scraf bermotif bunga kecil atau motif sederhana. Pastikan ujung scraf menjuntai ke bawah ini bisa memberikan kesan yang anggun pada wajah.

Demikian informasi mengenai cara atau tips berpakaian wanita bertubuh gemuk, intinya adalah bagaimana Anda memadupadankan pakaian. Semoga artikel ini bisa menambah informasi dan membuat penampilan Anda lebih fashionable dan percaya diri.