Sepatu sneakers menjadi pilihan tepat untuk segala aktivitas, sepatu ini disukai khususnya oleh para remaja. Sepatu ini memiliki banyak pilihan bahan, salah satunya adalah yang berbahan kanvas. Sepatu bahan kanvas banyak dijadikan pilihan karena ringan dan enak digunakan walaupun dalam waktu yang lama.

Selain itu bahan kanvas tidak mudah kotor dibandingkan dengan bahan lainnya. Dalam artikel ini kita akan memberikan informasi berupa tips merawat sepatu sneakers bahan kanvas, namun sebelumnya simak keunggulan sepatu bahan kanvas berikut ini.

Kelebihan Sepatu Bahan Kanvas

  • Bahannya ringan, ini yang menjadi alasan mengapa sebagian banyak orang memilih sepatu bahan kanvas.
  • Memiliki banyak pilhan warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan.
  • Memiliki banyak karakter kain, ada yang serat kainnya besar maupun kecil.

Tips Merawat Sepatu Bahan Kanvas

Cara merawat sepatu bahan kanvas susah-susah mudah karena bahan ini memiliki daya serap air yang tinggi namun rentan memudar, sobek dan jika terkena noda agak susah dibersihkan. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki sepatu bahan kanvas harus mengetahui cara perawatan khusus, yaitu:

  • Hindari Sinar Matahari

Bahan kanvas warnanya bisa lebih mudah memudar, karna memiliki daya serap terhadap air yang tinggi. Jika warnanya memudah membuat tampilan sepatu menjadi tidak menarik. Untuk menghindari masalah tersebut cara yang paling efektif adalah hindari sepatu terus menerus terkena matahari langsung.

  • Rajin Membersihkan Sepatu

Cara merawat sepatu bahan kanvas selanjutnya adalah rajin membersihkan.Walaupun pada dasarnya sepatu ini tidak mudah kotor, namun bukan berarti tidak perlu dicuci atau dibersihkan. Cara membersihkan sepatu kanvas sangat mudah. Pertama-tama siapkan peralatan seperti: sikat, air hangat, ember dan detergen.

Setelah semua peralatan membersihkan sepatu sudah siap, lanjutkan dengan melarutkan detergen ke dalam ember yang sudah diisi dengan air hangat. Kocok air sampai larutan detergen larut dengan rata. Kemudian sikat sepatu sampai bersih dan bersihkan jangan sampai ada detergen yang masih tertinggal di permukaan kanvas. Setelah bersih, lalu jemur di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung.

  • Cara Menyimpan

Setelah sepatu kering dan bersih, perlu diperhatikan tempat penyimpanannya. Cara menyimpan sepatu bahan kanvas yang baik adalah dengan meletakkannya di rak sepatu atau kardus yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal ini perlu dilakukan agar kondisi sepatu terhindar dari udara yang lembab yang dapat menimbulkan tumbuhnya jamur.

Itulah keunggulan dan tips merawat sepatu sneakers bahan kanvas yang bisa Anda coba. Dengan perawatan yang benar bisa membuat sepatu Anda terjaga kondisinya dengan baik, terlihat baru, awet dan tahan lama. Selamat mencoba!