Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil menarik dan fashionable, apalagi di acara-acara penting layaknya pesta pernikahan atau kondangan, karena ingin menjadi pusat perhatian. Namun jangan sampai Anda menjadi pusat perhatian bukan karena tampilan yang maksimal, melainkan justru salah gaya, untuk itulah wajib tau tips fashion yang tepat dipakai ke acara kondangan. Mengingat pada dasarnya setiap fashion di acara pernikahan harus menyesuaikan dengan berbagai macam hal, diantaranya adalah waktu apakah siang atau malam, kemudian juga konsepnya.

Tips Fashion Ke Kondangan, Jangan Sampai Salah Kenakan Atribut

Beberapa pesta pernikahan sudah menyertakan dalam undangan tersebut seperti apa konsep pesta dan juga busana yang agaknya harus dipakai agar tak sampai salah kostum. Agar tak sampai salah gaya, maka berikut ini ada tips fashion item busana apa yang cocok untuk dipakai ke kondangan atau pesta pernikahan, diantaranya adalah:

  1. Midi atau maxi dress, umumnya untuk wanita yang ingin terlihat simple ke pesta pernikahan lebih senang menggunakan maxi atau midi dress ini karena tetap terlihat menarik tanpa harus banyak gaya. Lebih aman juga memakai dress yang polosan atau tidak terlalu banyak motif, padukan dengan beberapa aksesoris pelengkap layaknya kalung atau gelang guna menyempurnakan penampilan Anda.
  2. Kebaya, umumnya untuk konsep pernikahan yang memang lebih ke adat maka paling aman menggunakan kebaya ini, bisa pilah-pilih model yang Anda inginkan, mulai diantaranya adalah kebaya jawa, kutu baru ataupun yang lainnya. model kebaya modern atau kekinian bahkan bisa dengan mudah dipadukan dengan memakai hijab, khususnya bagi Anda yang memang mengenakan hijab.
  3. Gaun batik, masih dengan konsep pesta pernikahan adat, selain dengan menggunakan kebaya maka ada lagi model busana yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk dipakai, yaitu gaun yang dibuat dari kain batik, seperti yang diketahui bahwa batik ini sendiri pada umumnya termasuk dalam jenis kain tradisional khas Indonesia biasanya memang identik untuk acara-acara tradisional, banyak diaplikasikan dalam pembuatan busana, diantaranya adalah untuk gaun pesta.
  4. Kaftan, sedangkan bagi yang terbiasa tampil tertutup menggunakan hijab, maka bisa memakai kaftan sebagai solusi untuk pergi kondangan. Pilihlah yang memiliki potongan longgar tentunya padukan dengan hijab yang tepat agar tampilan cocok untuk mendatangi acara penting layaknya sebuah pesta. Tambahkan dengan aksesoris untuk membuat penampilan kian sempurna.

Baca juga Tips Fashion Wanita dengan Boots yang Elegan

Jadi tak perlu kebingungan lagi untuk tampil gaya ke pesta pernikahan, Anda bisa menggunakan beberapa item fashion di atas. Lengkapi juga dengan aksesoris seperti tas maupun sepatu yang tepat. Tips fashion tersebut bisa Anda aplikasikan sendiri untuk datang ke kondangan. Karena tampilan untuk acara-acara semacam ini memang tidak bisa sesantai biasanya.