Jam tangan bukan hanya sekedar sebagai penunjuk waktu, namun bisa menjadi aksesoris yang melengkapi penampilan terlihat lebih fashionable. Sekarang sudah banyak jam tangan wanita maupun pria yang dilengkapi fitur fungsional memenuhi kebutuhan penggunanya.

Faktanya sudah banyak merk terkenal yang mengeluarkan jam tangan yang memiliki keunggulan masing-masing baik dari segi desain, model, warna dan fitur yang ditawarkan. Cara memilih jam tangan bermacam-macam, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Namun penting memilih jam tangan yang sesuai dengan warna kulit dan bentuk tangan agar terlihat lebih sempurna melingkar di pergelangan tangan Anda.

baca juga: Model Jam Tangan Sesuai Ukuran Tangan

Dalam artikel ini kita akan memberikan tips memilih jam tangan wanita dan pria sesuai dengan bentuk tangan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Pergelangan Tangan yang Lebar Dan Pipih

Jika Anda memiliki bentuk tangan yang lebar dan pipih bisa memilih bentuk jam tangan yang kecil ataupun yang besar. Namun akan lebih indah jika memilih jam tangan yang bahannya terbuat dari tali stailess steel dibandingkan menggunakan jam yang talinya terbuat dari bahan kulit atau kanvas.

Pergelangan Tangan Yang Kecil

Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang kecil sebaiknya gunakan jam yang ukuran ralinya kejil dan bazel yang kecil. Karena jam tangan yang ukurannya kecil lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki badan kecil. Sebaliknya, pemilik pergelangan tangan kecil sebaiknya hindari menggunakan jam yang talinya lebar dan bazel besar.

Pergelangan Tangan Yang Besar

Pada umumnya pemilik pergelangan tangan yang besar, memiliki tubuh yang gemuk. Walaupun tulangnya tidak besar, tapi lapisan lemak dan dagingnya cukup tebal sehingga membuat pergelangan tangan ikut membesar. Jika Anda memiliki bentuk tangan yang besar sebaiknya hindari menggunakan jam tangan bertali dan bazel kecil. Karena jam akan tenggelam di tangan Anda. Sebaiknya jika Anda memilih jam yang memiliki tali lebar atau sedang, sebaiknya pilih yang talinya tipis dan bazelnya berukuran sedang atau lebar.

Pergelangan Tangan Yang Berotot

Jika Anda memiliki pergelangan tangan berotot cocok menggunakan jam tangan yang modelnya sporty atau maskulin. Sebaiknya hindari menggunakan jam yang bahannya stainless stell, gelang atau kain karena malah membuat jam tangan tidak sebanding dengan tangan.

Bentuk Tangan Proporsional

Bentuk tangan proporsional ciri-cirinya ukurannya tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil dan tidak juga berlemak. Beruntung jika Anda memiliki bentuk tangan yang proporsional karena bisa dengan bebas memilih jam tangan model, bahan dan bentuk apapun.

Demikian ulasan mengenai tips cara memilih jam tangan wanita, pria yang sesuai dengan bentuk tangan. Selain mempertimbangkan dengan bentuk pergelangan tangan, penting juga memilih jam yang sesuai dengan warna kulit. Jika tepat memilih jam tangan bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable dan menarik.