Siapapun tentu ingin membeli tas yang murah dan berkualitas. Hal ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, asalkan Anda mengetahui tips dan trik saat memilih tas. Nah, bagi Anda yang senang kegiatan di luar dan selalu aktif tas ransel pria yang berkualitas tinggi wajib dimiliki.

Sekarang sudah banyak model tas yang bisa Anda dapatkan di pasaran dengan berbagai varian harga. Tas ransel menjadi pilihan untuk kegiatan diluar karena selain mengutamakan kepraktisan, mampu memuat segala barang yang harus dibawa juga terasa nyaman saat dikenakan di punggung.

Berikut ini tips memilih tas ransel pria yang berkualitas yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan agar mendapatkan tas yang awet dan mampu bertahan lama.

Baca juga: Kriteria Tas Ransel Pria Untuk Backpakcker Yang Nyaman Dan Berkualitas

Pilih Tas Yang Nyaman

Kenyamanan tas tidak selalu ditentukan oleh harga mahal tidaknya tas. Pilihlah tas yang terasa nyaman di punggung dan bahu. Pilih tas yang strap bahunya dilapisi busa yang empuk dan kuat saat digunakan waktu membawa barang.

Pilih Tas Yang Ketahanannya Kuat

Tas yang berkualitas adalah tas yang memiliki ketahanan untuk mendukung dan mampu memfasilitasi segala aktivitas. Pilih Bahan strap yang terbuat dari nilon dan jahitan yang bagus pada setiap sisinya sehingga bagian zipper ketahanannya terjamin. Zipper merupakan salah satu indikator penanda tas ransel kuat atau tidaknya saat dipakai.

Proteksi

Pilih bahan tas yang tahan air dan memiliki lapisan pelindung di bagian dalamnya. Hal ini sangat penting karena pada saat musim hujan tiba atau saat berada di daerah yang dingin mampu melindungi barang-barang di dalam tas tetap terlindungi.

Ukuran Tas

Saat memilih tas pastikan ukurannya sesuai dengan banyaknya barang yang biasa Anda bawa. Sekarang ada banyak ukuran tas yang bisa dipilih. Pastikan tas yang dibeli ukurannya tidak terlalu besar karena membuat penampilan jadi tidak menarik atau hindari memilih tas yang terlalu kekecilan karena jika memaksakan barang untuk masuk ke dalam tas (melebihi kapasitas) bisa membuat tas cepat rusak.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Memilih tas tidak hanya mempertimbangkan modelnya saja, namun pastikan juga fungsi tasnya. Pastikan tas ransel yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, jika kebutuhan Anda adalah untuk naik gunung maka pilihlah tas ransel yang dilengkapi rangka. Fungsi rangka adalah agar lebih seimbang dan beban tersebar dengan baik.

Atau jika sering membawa kamera atau laptop, pilih tas ransel yang sudah menyediakan fasilitas penyimpanan peralatan tersebut. Tas ransel pria untuk kamera atau laptop didesain dan menggunakan bahan yang mampu melindungi peralatan di sehala medan tanpa harus khawatir jika terjadi guncangan. Umumnya tas ransel pria untuk laptop atau kamera dilengkapi spons di bagian alasnya agar aman terhadap guncangan.