Saat ini seiring perkembangan waktu, fashion telah menjadi gaya hidup di masyarakat modern terutama pada wanita yang berhijab. Telah banyak sekali setelan baju yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara, seperti contohnya saat ingin berlibur ke pantai. Mungkin masih banyak wanita berhijab yang bingung memilih baju pantai yang seperti apa yang nyaman dikenakan. Pantai sangat pas sekali bagi Anda yang ingin merilekskan tubuh dikala akhir pekan. Suara ombak yang menenangkan serta berjalan diatas pasir dipercaya akan menyehatkan otot kaki dan menurunkan berat badan.

Tips Memadukan Baju Pantai untuk Muslimah

Ternyata pakaian juga sangat berpengaruh untuk semakin mendukung kenyamanan liburan Anda. Jangan memilih baju pantai yang ketat karena akan membuatmu susah bergerak dan tidak nyaman saat tubuh berkeringat. Selain itu, hindari bahan-bahan yang ringan seperti sifon. Bahan yang ringan akan membuat baju Anda sering berkibar karena angin pantai.

Pakaian Nuansa Terang atau Pastel

Memakai baju dengan warna pastel atau terang aka menguntungkan Anda saat bermain di pantai karena warna ini cenderung tidak menyerap panas. Meskipun demikian, hindari warna putih sebab warna ini akan membuat pakaianmu transparan saat terkena air pantai. Dengan menghindari warna gelap juga akan menyelamatkan kulit Anda dari kesan kusam dan buram. Warna kuning atau pink dapat menjadi warna alternatif Anda saat berlibur ke pantai.

Pilih Bahan Katun yang Dapat Menyerap Keringat

Pilih bahan baju pantai yang tidak terlalu tipis, juga tidak tebal, dan tidak terasa panas saat dikenakan. Memilih baju yang terbuat dari bahan katun dapat menjadi pilihan utama Anda. Untuk cuaca pantai yang cenderung panas dan menyengat pilihlah bahan katun yang nyaman. Selain nyaman, bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik sehingga kulit Anda dapat terhindar dari bekteri dan jamur. Katun juga dapat meminimalisir iritasi pada kulit Anda. Saat dipakai bahan ini tidak terlalu berat sehingga Anda dapat bergerak dengan leluasa di pantai.

Tidak Salah Memakai Rok Saat ke Pantai

Kreativitas dalam memadukan atasan dan bawahan dapat kamu pelajari jika Anda tidak membatasi diri pada hal-hal yang diluar dari kebiasaan, seperti misalnya memakai rok saat ke pantai. Memakai bawahan rok sah-sah saja, jika Anda dapat memadukan atasan dengan warna yang senada. Pilih lah rok motif floral serta sebagai pemanis pakailah topi lebar yang akan memberikan kesan yang tidak terlalu kaku.

Baca juga Beberapa Pilihan Baju Pantai yang Pas Digunakan

Outter Bermotif Cerah

Outter dapat menjadi alternatif pakaianmu saat pergi ke pantai, sudah banyak outter dengan model-model warna terang dan bermotif. Oversized Outter sangat memungkinkan Anda untuk leluasa bergerak karena ukurannya yang longgar dan akan nyaman dipakai. Baju pantai berupa outter ini dapat dipilih dengan detail yang lebih menarik seperti renda atau rumbai.