Memiki bentuk tubuh berisi tentu bukan keinginan setiap wanita. Meskipun gemuk bukanlah suatu hal yang salah, namun tidak bisa dipungkiri jika rasa percaya diri seorang wanita muncul dari bentuk tubuh yang langsing. Apalagi jika dihadapkan dengan berbagai macam outfit yang tidak selamanya cocok bagi mereka yang bertubuh tambun. Pasti ingin sekali rasanya menjadi kurus sekali saja dan merasakan pas dalam memakai macam-macam pakaian. Salah satunya mungkin dalam mengenakan cardigan.

Tips Memadukan Cardigan untuk Wanita Gemuk Supaya Lebih Stylish

Outers ini memang merubah bentuk tubuh pemakainya menjadi lebih berisi. Apalagi jika dikenakan oleh wanita gemuk, pasti kita tidak bisa memungkiri bahwa ada rasa tidak percaya diri dalam memakainya. Padahal memakai cardigan bagi pemilik tubuh tambun tidak masalah selama mengerti trik khususnya.

Berikut ini adalah beberapa tips memadukan cardigan untuk wanita bertubuh gemuk yang dapat kamu contek agar bisa tampil lebih stylish :

  • Sesuaikan Bentuk Tubuh

Gemuk bukan berarti tidak memiliki bentuk tubuh. Terdapat beberapa tipe bodi yang dimiliki manusia, yaitu buah pir, tomat, dan lain-lain. Pasti wanita gemuk juga memiliki salah satu bentuk tubuh tersebut. oleh karena itu, kenali bentuk tubuhmu terlebih dahulu sebelum memilih model cardigan. Untuk wanita berbentuk buah pir, sebaiknya memilih bentuk satu kancing. Hal ini untuk mengurangi aksen berlebih dan membuat tubuh bagian bawah terlihat lebih besar lagi dari sebenarnya. Untuk bentuk tubuh tomat, agar bodi lebih memiliki volume, sebaiknya pilih outer jenis satu ini yang tidak memiliki kancing. Dalam memilih kancing pun sebaiknya hindari bentuk kancing besar.

  • V-Neck dan Tanpa Kerah Lebih Baik

Salah satu cara mudah wanita gemuk memakai cardigan adalah menghindari jenis yang berkerah dan memilih bentuk v-neck yang membuat leher lebih jenjang. Hal ini karena kerah akan membuat leher semakin terlihat pendek. Tidak peduli tren yang ada saat ini lebih mengarah pada jenis yang berkerah, jangan pernah tertarik untuk mencobanya.

  • Pilih Warna Soft dan Netral

Warna-warna soft dapat membuat kesan lebih kurus pada pemakainya. Selain warna itu, warna pastel dan netral bisa dijadikan pilihan. Ketiga jenis warna tersebut merupakan warna yang aman untuk dipakai wanita bertubuh tambun. Hindari warna-warna cerah seperti kuning, hijau, merah dan sebagainya karena akan membuat bentuk tubuhmu menonjol. Warna gelap seperti hitam juga menjadi pilihan.

  • Hindari Motif Tertentu

Motif yang terlalu banyak malah akan membuat tubuh semakin gemuk. Hindari motif seperti bunga, huruf, dan lainnya karena membuat tubuh terlihat lebar. Apalagi jika motif berbentuk stripe. Yang ada malah ukuran bisa terlihat 2x lebih lebar. Pilih saja cardigan polos atau jika ingin memakai motif, pilih motif zig-zag yang akan membuat siluet tubuh lebih kurus.

Baca juga: Kiat Cermat dalam Membeli Cardigan Terbaru

Demikianlah tips memadukan cardigan bagi wanita gemuk agar terlihat lebih stylish. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.