Longline adalah sejenis pakaian atau item fashion yang biasanya memiliki panjang hingga di atas lutut dan cutting leher yang lebih lebar dari kaos kebanyakan. Kaos model ini bisa digunakan untuk pria dan wanita. Beragam modelnya pun disesuaikan. Untuk tipe pria, umumnya kaos ini lebih tanpa motif dengan warna-warna netral.

Tips Memadukan Longline Bagi Kaum Pria

Pakaian ini sempat trend di tahun 2016 lalu dan sepertinya masih memiliki tempat di hati fashionista hingga saat ini. longline pada dasarnya dipopulerkan oleh para remaja Amerika dan remaja Korea Selatan yang keduanya dikenal sangat menyukai fashion dan pandai membuat trend sendiri. Tidak terbatas pada mix and match yang dilakukan oleh kaum wanitanya, para pria juga tidak kalah dalam bereksperimen dengan tampilan ini.

Berikut adalah beberapa tips memadukan longline bagi kaum pria yang dapat kamu jadikan inspirasi :

  • Swag Style dengan Tambahan Aksesories

Longline memang tidak bisa dipisahkan dengan kesan Swag. Pakaian ini identik digunakan oleh para rapper dan bintang idola papan atas seperti rapper Kanye West, Justin Bieber, hingga para Boygroup dari Korea. Para swagger sendiri memang menyukai tampilan yang terkesan keren dan acuh pada saat bersamaan. Untuk tampil dengan style ini, kamu cukup menambahkan celana chinos atau celana swag yang sering digunakan oleh Justin Bieber, sepatu sneakers warna putih atau emas, kalung rantai emas atau topi beanie. Celana chinos juga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang kurang menyukai celana berat seperti jeans.

  • Gentleman Style dengan Jas

Ingin tampil lebih kalem? Kamu bisa memadukan longline warna polos dengan jas (blazer) berwarna gelap serta ripped jeans. Jas hitam akan memberi nuansa lebih berkharisma bagi seorang pria, sementara ripped jeans akan sedikit mengurangi kesan formal yang ditampilkan oleh jas. Imbangi pula dengan sepatu boot.

  • Tampil Lebih Muda dengan Kaos Bermotif

Style ini sering dipilih oleh mereka yang masih berumur belasan dan mendekati 20-an. Longline motif biasanya terdiri dari dua tone, yaitu warna polos untuk bagian atas dan motif untuk bagian bawah, hampir mirip dengan tunik wanita. Untuk tampil lebih muda namun tidak terkesan norak, pilih saja motif yang netral dan tidak full mengisi bagian kaos.

  • Casual Style dengan Skinny jeans

Skinny jeans untuk style macam ini hanya dapat dipadu dengan model oversized. Apabila ukuran kaos standar, sangat tidak disarankan memakai skinny jeans karena akan memberikan kesan flat dan kuno pada pemakainya.

  • Bisa untuk Pakaian Syar’i

Bagi kaum pria yang ingin tampil islami, jangan salah… model pakaian ini juga bisa digunakan. Padukan dengan celana longgar dan biarkan panjang celana hingga diatas mata kaki, namun jangan ditekuk karena akan merusak penampilan itu sendiri. Style ini juga bisa dipadukan dengan kupluk.

Baca juga Cara untuk Mendapatkan Celana Cingkrang yang Pas dan Membuat Nyaman

Itulah beberapa tips memadukan longline bagi kaum pria. Jangan ragu tampil kekinian dan fashionable. Semoga bermanfaat.