Bagi para wanita mungkin akan merasa bingung jika ingin memadukan warna busana muslim yang hendak dikenakan. Memadukan warna baju dan jilbab penting untuk membuat penampilan tetap cantik dan berbeda. Memadukan warna tersebut memang tidak boleh sembarangan. Jika salah maka bisa merusak penampilan.

Tips Memadukan Warna Dalam Busana Muslim Wanita

Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih perpaduan warna busana muslim yang cocok? Bagi Anda yang penasaran, berikut ini beberapa tipsnya khusus untuk Anda.

Memadukan Warna Dalam Busana Muslim

  • Memadukan baju dengan corak geometris dengan jilbab

Jika Anda hendak mengenakan baju dengan corak geometris seperti garis-garis, kotak-kotak, atau batik, maka hindarilah penggunaan jilbab dengan motif yang ramai seperti bermotif bunga. Pilihlah yang bermotif sederhana atau polos sebagai perpaduannya.

  • Memadukan busana polos dengan hijab

Dengan mengenakan baju muslim model polos, kerudung dengan model yang lebih ramai bisa menjadi perpaduan yang cocok. Bila Anda mengenakan pakaian berwarna gelap, kerudung dengan warna cerah akan terlihat lebih bagus. Perpaduan tersebut bisa membuat Anda semakin cantik dan juga berpenampilan lebih cerah.

  • Memadukan kerudung motif bunga demi penampilan elegan

Jika Anda ingin mengenakan kerudung dengan motif bunga, Anda bisa memilih menggunakan busana yang memiliki warna gelap agar tidak terlihat sangat mencolok dan bahkan bisa dilihat banyak orang. Dengan perpaduan tersebut bisa menjadikan Anda lebih elegan dalam berpenampilan.

  • Memadukan warna yang berbeda

Biasanya para wanita akan mengambil langkah aman dalam memadukan warna kerudung dengan warna baju yang sama. Agar memiliki penampilan yang lebih bergaya, Anda bisa mencoba melakukan perpaduan warna yang berbeda tapi tetap memiliki keharmonisan. Seperti contoh warna tosca dengan berhiaskan payet silver akan cocok dengan warna abu-abu muda yang juga memiliki tema senada dengan payet tadi di baju Anda.

  • Perpaduan yang lebih fresh dan lebih muda

Jika biasanya warna cerah akan menimbulkan kesan lebih muda dan fresh, maka anda juga bisa menggunakan warna gelap. Contohnya warna kuning lembut bisa dipadukan dengan kerudung berwarna abu tua.

  • Memadukan warna baju dan jilbab yang senada

Agar menimbulkan kesan elegan dan simpel, pemilihan warna senada akan lebih cocok. Tetapi pemilihan warna kerudung yang netral akan leih cocok.

  • Memilih bahan agar mendapatkan kesan mewah

Pemilihan bahan kerudung juga penting seperti contoh jika Anda mengenakan busana dengan detail payet yang tidak terlalu banyak, Anda bisa memilih kerudung yang terbuat dari bahan silk. Sebaliknya, jika Anda mengenakan busana dengan detail payet berkilau, gunakan kerudung dengan bahan sifon atau katun.

Baca juga Busana Muslim Dan Hijab Modern Masa Kini

Anda bisa mencoba untuk bereksperimen sendiri dalam memadukan warna busana muslim yang cocok agar Anda lebih puas dalam mengenakannya. Dengan tips-tips di atas semoga dapat membantu Anda dalam menentukan paduan busana yang pas dan semoga bermanfaat.