Jenis celana pensil memang sudah populer selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini, tak hanya untuk wanita saja, melainkan banyak diantaranya pria yang juga mengenakan model celana yang satu ini untuk menunjang gaya mereka. Untuk hangout atau bahkan ngampus mudah memadukan dengan item fashion yang lainnya. Tak heran jika seandainya sebagian banyak masyarakat memilih untuk koleksi model celana yang satu ini untuk mereka kenakan.

Tips Memakai Celana Pensil untuk Tampilan yang Maksimal

Di pasaran sendiri produk celana yang satu ini juga termasuk jenis yang laris manis, Anda yang senang dengan model tersebut agaknya bisa pilah-pilih warna yang sesuai dengan selera. Juga pertimbangan pemilihan ukuran yang tepat. Karena bagi beberapa kalangan terkadang memang merasa kurang nyaman dengan ukuran yang dipilih, membuatnya terasa begitu ketat dipakai dan juga terkesan menekan kaki, sehingga sakit ketika digunakan untuk waktu yang lama.

Berikut ini diantara beberapa tips dalam menggunakan celana pensil agar tak sampai salah gaya, yaitu:

  1. Jangan mengenakan celana fit body ini di atas mata kaki, karena hanya akan memberikan kesan semakin pendek. Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi, memang kurang disarankan memilih ukuran yang tanggung seperti diantaranya di atas mata kaki ini, karena hanya akan memberikan penampilan terkesan pendek.
  2. Untuk pemilik tubuh pendek bisa menyiasatinya dengan memakai sepatu hak tinggi atau wedges. Pada dasarnya model celana yang satu ini memang kurang cocok dipakai oleh mereka yang memiliki postur tubuh pendek, cara untuk menyiasatinya mudah. Agar look tetap terkesan tinggi, maka coba untuk memadukan dengan sebuah sepatu hak tinggi, wedges atau mungkin boots.
  3. Hendaknya pilih yang menutupi mata kaki, bukan yang ukurannya tanggung di atas mata kaki, karena kesannya kurang menarik dilihat.
  4. Pemilik tubuh berisi lebih disarankan untuk menggunakan celana ini dengan pemilihan warna gelap, seperti diantaranya adalah hitam. Pada dasarnya warna hitam akan memberikan look bagian bawah terlihat lebih kecil atau langsing jika dibandingkan dengan warna-warna yang lainnya.
  5. Tambah dengan aksesoris untuk melengkapi penampilan, untuk jenis-jenis tertentu seperti high waist atau yang memiliki bagian atasan panjang mencapai pinggang, maka akan lebih aman melengkapinya dengan menggunakan aksesoris seperti sabuk, sehingga tidak terlihat monoton, karena konsepnya nanti atasan akan dimasukkan kedalam celana tersebut.

Baca juga: Akibat Buruk Terlalu Sering Memakai Celana Pensil

Mudah bukan, celana pensil ini pada dasarnya adalah model yang paling bagus untuk menunjukkan lekuk tubuh Anda, sehingga terlihat lebih seksi, khususnya adalah untuk para wanita. Sehingga jangan ragu menjadikannya sebagai pilihan, namun juga harus hati-hati dalam penggunaannya agar tidak merusak penampilan Anda. Karena belum tentu semuanya akan cocok memakai model celana satu ini.